BlackBerry Fokus Pada Produksi Smartphone Android di 2016

Jakarta – Produk-produk smartphone garapan produsen Kanada Blackberry selama ini selalu menggunakan sistem operasi kebanggaan mereka. Namun baru-baru ini Blackberry ternyata turut menggunakan sistem operasi Android kepunyaan Google dalam produk Blackberry Priv. Menyusul suksesnya Priv di pasaran, kini Blackberry justru mengumumkan bahwa mereka akan fokus memproduksi ponsel pintar Android di tahun 2016 ini.

Hal ini secara langsung diungkapkan oleh CEO Blackberry, John Chen. Dalam wawancaranya di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2016, Chen mengungkap bahwa semua produk ponsel pintar yang dirilis pada tahun ini akan menggunakan sistem operasi Android.

Dengan pernyataan Chen ini, maka Blackberry telah secara resmi tak lagi menggunakan sistem operasi bikinan mereka sendiri, yaitu Blackberry 10. Ke depannya, Blackberry akan menjadi opsi baru bagi para pengguna Android di samping beberapa merk lain seperti Samsung, HTC ataupun LG.

BlackBerry Fokus Pada Produksi Smartphone Android di 2016

BlackBerry Fokus Pada Produksi Smartphone Android di 2016.

Walau terbilang sudah terlambat untuk menggunakan sistem operasi Android, namun tampaknya Blackberry memang harus mengambil langkah ini karena pamor mereka makin tergusur berkat kehadiran Android. Dalam beberapa tahun belakangan, Blackberry memang tengah berjuang keras untuk kembali menjadi bagian dalam industri perangkat ponsel pintar.

Pemakaian sistem operasi Android sebagai jeroan dalam produk-produk Blackberry mendatang akan menjadi langkah cerdas supaya pabrikan ini tetap eksis dalam industri smartphone. Namun hingga saat ini, Chen belu secara resmi memberikan rincian ketersediaan serta detail dari perangkat berbasis Android yang akan dirilisnya.

Blackberry sempat menjadi primadona di pasar smartphone dengan produk andalan yaitu Blackberry Bold, Curve dan Z10. Ponsel yang mengusung desain andalan berupa keyboard QWERTY ini juga memiliki fitur andalan Blackberry Messaging atau BBM yang saat itu tidak terdapat dalam merk ponsel lain.

Namun, begitu sistem operasi Android meluncur ke pasaran, perlahan sinar terang Blackberry mulai redup. Apalagi setelah aplikasi BBM yang tadinya begitu mereka banggakan juga telah tersedia dalam perangkat berbasis Android. Ditambah pula bahwa sistem operasi Android selalu diperbarui dengan varian baru yang unik serta memiliki harga yang cukup terjangkau.

BlackBerry Fokus Pada Produksi Smartphone Android di 2016,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: