Fans Apple Marah, Jika Jack Earphone Dihilangkan

San Francisco – Demi merampingkan body ponsel iPhone 7 nantinya, Apple dirumorkan akan menghilangkan jack earphone sebesar 3.5 mm pada smartphone itu. Untuk menggantinya, Apple dikabarkan akan menggunakan port Lightning yang bisa tersambung pada perangkat iPhone 7 serta beberapa perangkat tanpa kabel lainnya.

Selain itu, tidak adanya lubang pada bagian sisi perangkat juga akan membuat ponsel terbaru Apple tersebut kedap air. Rumor mengenai penghilangan jack earphone 3.5 mm tersebut semakin diperkuat dengan adanya kabar kerjasama Apple dengan Beats Electronis guna mengembangkan teknologi nirkabel yang nantinya akan dijual secara terpisah.

Perangkat tersebut kemungkinan bakal diberi nama Airpods. Selain itu, Airpods juga akan mengusung fitur berupa mikrofon yang berfungsi menerima panggilan serta bicara dengan Siri. Namun, ternyata tak semua pihak setuju dengan keputusan Apple ini.

Rencananya Jack Earphone pada iPhone 7 akan dihilangkan

Rencananya Jack Earphone pada iPhone 7 akan dihilangkan. (coolmix)

Para fans perangkat Apple justru menanggapi berita ini secara negatif. Beberapa dari fans Apple ini bahkan ada yang mengajukan petisi supaya Apple mengurungkan niat mereka untuk menghilangkan jack earphone 3.5 mm tersebut pada perangkat iPhone 7 nanti.

Petisi dari para fans Apple tersebut telah diunggah pada situs bernama Some of Us. Kalimat pembuka pada petisi juga mengandung nada ancaman, yakni “Apple sepertinya sekali lagi bakal merampas hak dari para konsumennya”. Pernyataan ini dilanjutkan dengan sejumlah argumen masuk akal, termasuk di antaranya adalah pemaksaan yang dilakukan Apple agar konsumennya membeli aksesoris baru.

Lebih lanjut, dalam petisi juga diungkapkan bahwa pembelian aksesoris nantinya justru akan menciptakan tumpuka sampah yang tak bisa didaur ulang. Hingga berita ini diturunkan, petisi telah ditantangani sebanyak dua ratus lima puluh ribu orang. Dan tampaknya jumlah ini akan terus bertambah.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak Apple terkait petisi ini. Perangkat iPhone 7 sendiri akan menjadi generasi penerus dari smartphone kebanggaan vendor asal Amerika Serikat itu setelah sebelumnya mereka merilis iPhone 6S dan iPhone 6S Plus pada 2015 lalu. Selain iPhone 7, Apple juga dirumorkan akan turut meluncurkan iPhone 6c yang terjangkau serta iPad Air 3 di tahun 2016.

Fans Apple Marah, Jika Jack Earphone Dihilangkan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: