Disebut Tak Tegas, Presiden Jokowi Marah

Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi baru-baru ini membantah bahwa dirinya adalah presiden yang tidak bisa bertindak tegas. Menurut mantan gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini, bukti ketegasannya ialah menenggelamkan sebanyak seratus tujuh kapal asing yang merupakan pelaku dari ilegal fishing pada 2015.

“Masih ada saja yang secara berani mengatakan bahwa saya ini tidak tegas. Tahun 2015 kemarin kita berhasil tenggelamkan sampai dengan seratus tujuh kapal asing yang melakukan ilegal fishing di perairan Indonesia,” ucapnya pada Minggu (10/1/2016).

Presiden juga langsung memamerkan bukti bahwa dirinya telah bertindak tegas melalui beberapa foto dari bangkai kapal yang berhasil ditenggelamkan selama kepemimpinannya sebagai presiden republik Indonesia. “Kalau saya tidak tegas, saya tidak akan lakukan itu,” lanjutnya.

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo. (kanalsatu)

Pada tahun 2015 lalu, Presiden Jokowi melalui Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti telah sukses menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia. Tindakan ini bertujuan untuk melindungi nelayan Indonesia terutama nelayan kecil yang penghasilannya di laut berkurang karena harus bersaing dengan kapal-kapal asing yang umumnya lebih canggih itu.

Selama masa kepemimpinannya, Jokowi juga masih melanjutkan tradisi blusukan yang sudah ia lakukan semenjak masih menjadi Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Jokowi bahkan turun tangan langsung melihat kondisi Indonesia yang tengah dilanda bencana, seperti ketika tanah longsor terjadi Banjarnegara, Jawa Tengah.

Bahkan, ketika baru dua hari menjabat sebagai Presiden, Jokowi telah membuat keadaan Istana Merdeka berubah drastis. Dirinya tak lagi memberlakukan pengamanan ekstra ketat seperti yang dulu pernah terjadi pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan, pasukan pengaman presiden atau Paspampres yang biasanya terlihat di hampir tiap sudut istana, kini tak lagi ada.

Namun, dengan sejumlah rapor baik yang didapat Jokowi selama masa pemerintahannya, beberapa pihak tetap mengklaim bahwa Jokowi adalah presiden yang tidak tegas. Tetap terdengar suara-suara berbau kontra dari masyarakat, terutama karena adanya anggapan bahwa Jokowi menjadi Presiden semata karena mandat dari partai.

Disebut Tak Tegas, Presiden Jokowi Marah,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: