Kupas Habis Mitsubishi All New Pajero Sport Asal Jepang

Tokyo – Wakil Mitsubishi dari Indonesia, Krama Yudha Tiga Berlian Motors atau KTB, telah mempersiapkan kedatangan dari mobil All New Pajero Sport sedari lama. Salah satu aktivitas yang akan dilakukan ialah mengajak perwakilan dari media Indonesia guna melihat secara langsung generasi ketiga tersebut di Jepang pada bulan Oktober 2015.

Salah satu media yang turut diundang ialah Kompas Otomotif, walau atas permintaan dari KTB sendiri makan reportase lengkap tidak dapat ditayangkan sampai dengan batas tertentu. Setelah sekian lagi berganti jadwal penayangan, akhirnya hasil liputan dari Jepang tersebut dapat disiarkan pada bulan Januari 2016 ini.

Generasi kedua dari Pajero Sport ini sendiri secara resmi lahir pada tahun 2008. Peredaran Pajero Sport di seluruh dunia saat ini telah mencapai empat ratus ribu unit. Kemasan pada generasi ketiga kali ini telah mendapat perubahan secara total. Bahkan, hampir tidak ada kemasan yang sama jika dibandingkan dengan versi terdahulunya.

Mitsubishi All New Pajero Sport 2016

Mitsubishi All New Pajero Sport 2016. (carscoops)

Wajah baru dari All New Pajero Sport memakai ciri desain yang khas yaitu Dynamic Shield. Desain seperti ini juga bisa ditemukan dengan mudah pada produk modern Mitsubishi lainnya, salah satu di antaranya ialah MPV 7 untuk Indonesia.

Tanpa adanya sudut kaku, semua lekuk tubuh pada All New Pajero Sport dibuat dengan lebih aerodinamis. Mobil ini juga telah melewati ujian pada terowongan angin. Drag coefficient juga telah berkurang sampai dengan tiga belas persen dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, semua tipe dari All New Pajero Sport juga telah menggunakan penerangan dengan LED serta velg berukuran 18 inchi yang tersedia dalam dua pilihan.

“Konsepnya memang sederhana, namun di luar perkiraan pasar,” ucap Koici Namiki dari Mitsubishi Motors Corporatin ketika melakukan presentasi. Lebih lanjut, dimensi ukuran body dari mobil ini juga menjadi lebih panjang sampai 90 mm, sementara lebar dan tinggi tetap dibuat sama. Jarak antara kedua sumbu roda pun tetap sama, yakni 2.8 meter.

Pajero sendiri dapat dikendarai di aspal maupun off road. Dilihat dari tampilan barunya memang sekilas mobil ini hanya bisa dibawa untuk lari di atas aspal, namun spesifikasi Pajero juga bisa membuatnya siap untuk main lumpur.

Kupas Habis Mitsubishi All New Pajero Sport Asal Jepang,

Rating : 4.69 / 5 dari 16 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: