Riset Warsito Akan Dibantu Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Menristek Dikti Mohammad Nasir telah menyatakan dukungannya untuk penelitian yang dilakukan Warsito P. Taruno mengenai pengembangan teknologi guna menyembuhkan penyakit kanker. Hal ini diungkapkan langsung oleh Nasir saat ditemui di kantornya pada Senin (11/1/2016).

”Mengenai penelitian Warsito, negara akan terus hadir serta mendukung karya yang dihasilkan oleh anak bangsa. Secara sinergi, pihak kami akan terus membina serta melakukan berbagai aksi mediasi bersama dengan pihak-pihak terkait guna mendukung secara penuh para inovator yang ada di Indonesia,” terangnya.

Muhammad Nasir - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia

Muhammad Nasir – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia. (viva)

Lebih lanjut menurut Nasir, Warsito telah dianggap berhasil dalam menemukan teknologi dalam tingkat dunia yang dinamakan ECVT serta ECCT di mana keduanya bisa memberi harapan baru bagi para penderita kanker, bukan hanya penderita dari Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Pada awal bulan Desember tahun 2015 lalu, Warsito serta Kementerian Kesehatan telah bertemu guna membicarakan kelanjutan dari nota kesepakatan bersama yang terjadi antara pihak Kemenkes dengan PT Edwar Technology terkait penelitian alat penyembuh kanker bernama ECVT serta ECCT tersebut. Salah satu dari beberapa kesepakatan yang terjadi ialah bahwa Kemenkes bakal melakukan review terhadap hasil penelitian, termasuk di dalamnya evaluasi penelitian secara in vivo dan in vitro.

Sejalan dengan adanya review tersebut, perhatian dari Kemenristekdikti tentang kelanjutan pengembangan ECVT serta ECCT akan sangat besar. Hal ini dikarenakan banyaknya pasien kanker yang ada di Indonesia dan dunia.

“Sejak mengunjungi kantor Pak Warsito di awal Desember tahun 2015, Kemenristekdikti memang telah melakukan beberapa aksi mediasi, termasuk di antaranya pertemuan serta diskusi bersama pihak-pihak terkait, contohnya Balitbang, Kemnkes sampai dengan beberapa Fakultas Kedokteran di perguruan tinggi. Semua upaya ini dilakukan guna penelitian serta terobosan yang inovatif bisa terus berkembang serta manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Kedepannya nanti, Kemenristekdikti dengan Kemenkes akan terus memperkuat kolaborasi mereka dalam memajukan berbagai teknologi dalam bidang kedokteran. Termasuk di dalamnya adalah pengembangan teknologi ECCT serta ECVT. Menristekdikti juga menjamin bahwa Warsito akan terus didukung oleh banyak pihak seperti dokter serta rumah sakit guna menerapkan ECCT dan ECVT ini.

Riset Warsito Akan Dibantu Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: