HTC Rilis Vive Pre Sebagai VR Generasi Kedua

Jakarta – Dalam perhelatan Consumer Electronics Show yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 6 hingga 9 Januari lalu, pabrikan HTC telah mengumumkan sederet pengembangan anyar yang akan disematkan dalam sistem Vive VR (Virtual Reality) generasi keduanya.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Cher Wang selaku chairwoman serta CEO HTC pada Senin. “Pada saat diperkenalkan kali pertama, kami memiliki ambisi bahwa Vive yang diusung ini akan membawa perubahan yang fundamental terutama dalam cara manusia untuk saling berkomunikasi serta berinteraksi dengan dunia sekitarnya,” ucap Wang.

“Selama ini, wacana tentang adanya virtual reality telah bergulir dengan ramai dalam publik serta tak jarang akan berhenti di tengah-tengah jalan. Namun pada hari ini, sebuah era baru telah datang. Vive telah menciptakan sebuah dunia baru dengan tidak adanya batas, di mana manusia itu sendirilah yang menjadi batasnya,” sambung Wang.

HTC Rilis Vive Pre Sebagai VR Generasi Kedua

HTC Rilis Vive Pre Sebagai VR Generasi Kedua. (cnet)

Perangkat virtual reality itu sendiri tampil dalam bentuk yang kian ramping serta kaya dengan adanya tambahan fitur-fitur baru. Di antaranya adalah tali kekang dengan tingkat kestabilan yang lebih tinggi dan juga lebih selaras. Pada bagian dalamnya turut disisipkan busa yang bisa diganti serta gasket untuk hidung.

Vive Pre juga dapat menyesuaikan bentuk wajah masing-masing penggunanya serta kompatibel dengan berbagai jenis kaca mata pengguna yang dipakai. Kamera terhubung dengan posisi menghadap muka dan menyatukan fisik pengguna dengan virtual perangkat ini. Kamera yang menghadap ke depan itu bisa membuat berbagai elemen fisik menjadi satu dalam ruang di dalam virtual.

Dengan semua fitur tersebut, pengguna akan bisa berbincang tanpa harus meninggalkan headsetnya. Untuk lebih menyempurnakan pengalaman penggunaan VR, Vive juga dirombak serta lebih disempurnakan lagi. Alat tersebut telah menyajikan feedback terhadap dunia virtual. Terdapat pula baterai Lithium Polymer dengan daya tinggi serta socket pengisian microUSB yang bisa menyala lebih dari 4 jam lamanya untuk satu kali isi ulang.

HTC Vive Pre direncanakan rilis pada bulan April tahun ini. HTC juga berencana akan menyediakan hingga sebanyak tujuh ribu unit Vive tambahan bagi para developer.

HTC Rilis Vive Pre Sebagai VR Generasi Kedua,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: