Empat Gadget CES Ini Siap Dibeli

Tak perlu menjadi seseorang yang maniak terhadap gadget untuk bisa mengetahui apa saja barang-barang teknologi yang dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show atau CES 2016. Dilansir dari laman USAToday pada Senin (11/1/201), berikut adalah empat teknologi masa depan yang unik yang sudah bisa dibeli pada tahun ini.

Yang pertama adalah radar spion khusus untuk sepeda dengan merk Garmin Varia. Gadget ini sekaligus keluar sebagai pemenang dalam ajang CES Innovation Awards. Fungsi dari radar spion ini adalah untuk meningkatkan keselamatan di jalan bagi para pengendara sepeda. Radar ini mampu memberi peringatan untuk pengendara mengenai adanya kendaraan di belakang.

Radar spion khusus untuk sepeda dengan merk Garmin Varia.

Radar spion khusus untuk sepeda dengan merk Garmin Varia. (dcrainmaker)

Radar tersebut juga menampilkan informasi di layar yang terpasang pada setang sepeda. Pengendara bisa diberi tahu sampai dengan delapan kendaraan, serta peningkatan resiko lewat adanya perubahan warna. Sistem ini telah diklaim sebagai radar pada sepeda pertama yang ada di dunia. Harga dari perangkat ini sekitar dua juta rupiah.

UA Health Box HTC

UA Health Box HTC. (underarmour)

Yang kedua adalah UA Health Box yang merupakan hasil kerja sama antara Under Armor dengan HTC. Perangkat yang satu ini dihargai sekitar lima juta rupiah. UA Health Box sendiri merupakan sistem kesehatan komprehensif di mana ia mampu melacak serta mengelola aneka kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan serta kebugaran, kualitas tidur hingga gizi.

Ketiga, ada iNail Smart Printer. Perangkat berupa printer untuk kuku ini lebih ditujukan untuk salon khusus kuku yang profesional daripada penggunaan sehari-hari di rumah. Harga dari iNail Smart Printer memang tergolong mahal, yaitu sekitar tiga puluh sembilan juta rupiah. Dengan alat ini, pengguna bisa memilih atau bahkan merancang desain untuk kemudian langsung dicetak ke atas kuku.

Terakhir ada Lego WeDo 2.0, sebuah perangkat unik yang bisa mengajar dasar-dasar program robotika untuk anak. Lego WeDo 2.0 juga bisa terhubung dengan Bluetooth serta bekerja dengan perangat Mac, iPad serta tablet dan juga smartphone berbasis Android. Dukungan Google Chromebook akan tersedia penuh mulai paruh kedua tahun 2016.

Empat Gadget CES Ini Siap Dibeli,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: