LG Gram 15 Diklaim Kalahkan MacBook Air

Setiap brand pastinya memiliki pendekatan berbeda dalam menarik simpati para konsumen. Beberapa di antaranya menggunakan desain untuk menarik minat beli, yang lain menonjolkan fitur-fitur unggulan yang tersemat di dalamnya, sementara ada pula yang mengutamakan keterjangkauan harga.

Pabrikan LG asal Negeri Ginseng Korea Selatan meramu produk laptop terbarunya dengan nama LG Gram 15 berbekal desain serta kesederhanaan dari sebuah perangkat laptop. Tujuannya adalah supaya perangkat ini lebih mudah untuk digunakan.

LG Gram 15 sendiri pertama kali diperkenalkan pada perhelatan Consumer Electronics Show atau CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, dari tanggal 6 hingga 9 Januari lalu. Laptop tersebut diklaim sebagai laptop paling tipis yang ada. Jika diukur, ketebalannya hanya mencapai 0,6 inchi serta bobotnya pun hanya seberat 2.16 pounds atau setara dengan 980 gram.

Notebook LG Gram 15 Inch

Notebook LG Gram 15 Inch. (techradar)

Dengan dimensi ini, LG Gram 15 bahkan disebut-sebut mengalahkan laptop kebanggaan Apple, MacBook Air, yang bobotnya mencapai 1.08 kilogram. Dilihat dari perbedaan ukuran layar pun, ternyata LG Gram 15 masih lebih unggul ketimbang MacBook Air. Punggawa LG tersebut dibekali layar seluas 15.6 inchi sementara perangkat Apple saingannya memiliki layar yang terbentang hanya 11 inchi.

Sayangnya layar LG Gram 15 dengan resolusi 1920 x 1080 pixel belum mendapat sentuhan input serta tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Akan tetapi dari segi performa, LG tak pernah main-main. Jeroan LG Gram 15 berisi prosesor Intel Core i5 dengan RAM sebesar 8 GB dan juga memori internal berupa SSD mulai dari 256 GB sampai 512 GB.

Urusan konektivitas pun digarap dengan sempurna oleh LG. Sebut saja mulai dari microUSB, slot microSD, USB 3.0 hingga USB type C semuanya lengkap tersedia. Keunggulan lain yang ditawarkan LG Gram 15 ialah dukungan sistem operasi Windows 10. Sementara untuk waktu operasional yang bisa diberikan mencapai 7 jam.

Dilansir dari laman resmi LG, kini LG Gram 15 dapat diperoleh di toko online seperti Amazon.com dengan harga mulai seribu empat ratus sembilan puluh sembilan dollar Amerika atau setara dengan sembilan belas juta lima ratus ribu rupiah.

LG Gram 15 Diklaim Kalahkan MacBook Air,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: