Nokia Bersiap Luncurkan Smartphone Android Tahun Ini

Beijing – Vendor ponsel terkemuka Nokia akan kembali meramaikan persaingan di pasar smartphone pada tahun 2016 ini. Kabar yang beredar adalah, pabrikan asal Finlandia tersebut sedang dalam proses mempersiapkan perangkat andalan mereka dengan sistem operasi berbasis Android.

Bahkan, beberapa waktu lalu telah beredar bocoran foto dengan tampilan sebentuk smartphone berlogo Nokia pada bagian belakangnya. Menurut kabar yang beredar di Cina, perangkat tersebut akan menjadi tanda upaya Nokia untuk kembali meramaikan persaingan di ranah produk-produk smartphone berbasis Android yang kini tengah diminati.

Dilansir dari GizmoChina, smartphone tersebut mungkin akan menggunakan layar selebar 5 atau bahkan 5.5 inchi. Tambahan fitur lain yang melengkapinya adalah kamera serta audio berkualitas. Kabarnya, Nokia sedang dalam tahap melakukan uji coba terhadap perangkat anyarnya ini. Jika sudah siap, perangkat akan segera diumumkan dalam beberapa bulan ke depan.

Nokia Android Phone

Tahun 2016 ini Nokia Luncurkan Smartphone Android. (dailytech)

Nokia memang wajib bersabar sampai dengan tahun 2016 ini untuk meluncurkan produk berbasis Android mereka karena adanya klausul dalam kontraknya bersama Microsoft. Dalam kontrak disebutkan bahwa Nokia dilarang untuk merilis ponsel sampai dengan akhir tahun 2015 lalu.

Di tahun 2015 lalu, Nokia juga sempat meluncurkan produk berupa tablet bernama N1 yang merupakan hasil kerjasama mereka bersama Foxconn. Tablet yang mengusung sistem operasi Android tersebut menandai awal perjalanan Nokia setelah Microsoft membeli divisi khusus smartphone mereka pada tahun 2014 silam.

Nokia bahkan sempat dijuluki sebagai handphone sejuta umat pada masa jayanya karena banyaknya pengguna merk handphone ini. Pamor Nokia mulai meredup seiring datangnya merk lain yang juga dengan cepat merebut perhatian banyak orang, contohnya Blackberry. Saat sistem operasi Android mulai menjadi tren, sinar Nokia bisa dibilang mulai pudar.

Walau sempat bangkit dengan varian Nokia Lumia serta Nokia X, kepopuleran Nokia masih tak bisa menandingi vendor-vendor lain seperti Samsung dan Sony. Segera dirilisnya smartphone Nokia dengan basis Android diharapkan akan mampu mengembalikan keajaiban pabrikan yang sempat menguasai pasar dengan produk-produk kelas menengah ke bawah ini.

Nokia Bersiap Luncurkan Smartphone Android Tahun Ini,

Rating : 4.47 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: