Seorang Saksi Ungkap Ciri-ciri yang Diduga Pelaku Bom di Sarinah

Jakarta – Berita duka datang dari kawasan ibu kota dimana pada Kamis siang (14/1/16) terjadi ledakan bom bunuh diri tepatnya di kawasan Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat. Selain ada ledakan bom, terdengar pula beberapa kali suara tembakan yang dilepaskan oleh pelaku dalam peristiwa mengerikan tersebut.

Seorang saksi yang merupakan petugas security dari Bank Mandiri di sekitar lokasi kejadian bernama Tri Feranto mengatakan bahwa ia sempat melihat 4 orang yang diduga sebagai tersangka dari tragedi bom Sarinah, Thamrin.

“Kulitnya hitam, keriting. Kalo bajunya saya kurang lihat dengan jelas tapi yang pasti mereka ada di lokasi pospol Sarinah sebelum terjadi ledakan.” Kata Tri yang dilansir dari portal berita Viva.

Selain itu, Tri juga mengatakan bahwa ledakan di sekitar Thamrin terjadi tepatnya pukul 10.35 waktu Indonesia barat. Ledakan di cafe Starbucks terjadi sebanyak dua kali, tak lama setelah ledakan tersebut kemudian ledakan susulan terjadi di pos polisi Sarinah.

Tragedi Bom Sarinah Jakarta

Tragedi Bom Sarinah Jakarta. (facebook)

Berita ini menyebar dengan cepat di berbagai media. Beberapa dugaan pun muncul terkait dengan tragedi bom bunuh diri di Sarinah, mulai dari kabar pengalihan isu atau agenda setting terhadap kasus kontrak saham freeport, dan kabar menurunnya harga saham IHSG. Namun hal ini masih belum mendapat konfirmasi atas kebenaran berita tersebut. Sejauh ini pihak kepolisian masih fokus untuk menangkap pelaku yang diduga masih berada di dalam gedung di lokasi kejadian.

Tragedi mengerikan bom bunuh diri di Thamrin, Jakarta Pusat sekaligus menambah daftar panjang aksi teror bom yang terjadi di Indonesia. Kejadian ini juga mengingatkan kita pada tragedi teror bom bunuh diri yang terjadi di Paris, Prancis pada beberapa bulan yang lalu.

Sejauh ini dari pihak kepolisian masih mencari dalang dari tragedi bom Sarinah, Thamrin. Pelaku diduga masih berkeliaran di sekitar lokasi dengan membawa senapan. Sementara itu untuk masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian dihimbau untuk tetap tenang namun harus selalu waspada karena dikhawatirkan pelaku akan melakukan aksi lanjutan.

Seorang Saksi Ungkap Ciri-ciri yang Diduga Pelaku Bom di Sarinah,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: