Presiden Rusia Nyatakan Negaranya Berhasil Kembangkan Vaksin untuk Virus Ebola

Menyusul dari banyaknya kasus penderita virus Ebola yang cukup mengkhawatirkan, beberapa waktu lalu Rusia dikabarkan sudah mengembangkan vaksin untuk mengobati penyakit mematikan ini. Seperti yang sudah diketahui bahwa virus Ebola telah menewaskan belasa ribu jiwa di Afrika Barat, dan di berbagai daerah lainnya di dunia.

Presiden Rusia, Vladimir Putin juga mengkonfirmasi akan kebenaran berita bahwa Rusia sudah menemukan vaksin untuk virus Ebola. Namun hingga saat ini ia belum mengungkapkan apa nama dari vaksin tersebut dan siapa identitas dari orang maupun tim yang mengembangkan vaksin virus Ebola.

“Kami sudah mendaftarakan sebuah vaksin untuk virus ebola. Dan terbukti setelah melalui beberapa tes uji coba, vaksin ini efektif bahkan lebih efektif dari obat-obat virus Ebola yang digunakan di berbagai belahan dunia hingga saat ini.” kata Putin dilansir dari kantor AFP pada Kamis (14/1).

Rusia Berhasil Kembangkan Vaksin untuk Virus Ebola

Vladimir Putin. (theguardian.com)

Selain presiden Rusia, menteri kesehatan Rusia yakni Veronika Skvortsova juga mengungkapkan bahwa pemerintah Rusia sudah mengembangkan vaksin Ebola yang tidak ada duanya di dunia. Pada Oktober tahun 2014 lalu, sebelumnya Skvortsova juga sempat menyatakan bahwa Rusia akan berusaha untuk menemukan tiga vaksin efektif untuk Ebola dalam waktu 6 bulan, dan dari vaksin-vaksin yang sudah dikembangkan ini terpilih satu vaksin yang dipercaya efektif serta siap untuk melalui uji klinis yang disediakan.

Virus Ebola sendiri hingga saat ini memang belum ditemukan obat atau vaksin yang benar-benar bisa menyembuhkan penyakit Ebola. Badan kesehatan dunia atau WHO sendiri juga belum menyetujui vaksin Ebola apapun yang tengah berusaha dikembangkan oleh berbagai ahli medis, namun WHO secara resmi sudah mulai mengembangkan obat-obat untuk pengobatan Ebola.

Upaya pengembangan vaksin Ebola dari WHO ini merupakan usaha lanjutan dari kekhawatiran krisis Ebola yang sudah terjadi selama dua tahun belakangan yang bahkan sudah menewaskan lebih dari sebelas ribu orang di Afrika bagian Barat. Dengan ditemukannya vaksin untuk penderita penyakit Ebola ini tentu diharapkan bisa menghentikan penyebaran virus dan memberikan kesembuhan pada penderita penyakit Ebola dimanapun.

Presiden Rusia Nyatakan Negaranya Berhasil Kembangkan Vaksin untuk Virus Ebola,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: