Asarli Targetkan Musrenbagdes Selesai Sebelum Akhir Bulan

TANJUNG ENIM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Desa (Musrenbangdes) tahun 2016 di Kecamatan Lawang Kidul ditargetkan selesai sebelum akhir bulan Januari 2016. Hal ini disampaikan oleh Camat setempat, Drs Asarli Manudin MSi. Setelah musrembang desa dilaksanakan, kemudian nantinya segera akan dilaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan.

“Musrenbangdes kita targetkan selesai sebelum akhir bulan ini. Ada empat Desa dan tiga kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul yang melaksanakan musrenbangdes. Kita minta kepada seluruh kades, harus sudah selesai sebelum akhir bulan,” kata Asarli, Jumat (15/1).

Ia menuturkan, musrembang desa ini untuk menampung usulan-usulan masalah pembangunan untuk di desa dan kelurahan, baik itu fisik non fisik. Kata dia, seluruh kepala desa dan Lurah wajib untuk melaksanakan musrenbang desa sesaui dengan jadwal yang sudah ditentukan masing-masing. Menurutnya, apabila pelaksanaan kegiatan itu tidak sesuai jadwal dikawatirkan bisa mengganggu kegiatan selanjutnya.

Musrenbang Kecamatan Lawang Kidul

Musrenbang Kecamatan Lawang Kidul.

“Setelah pelaksanaan musrenbang desa, selanjutnya diadakan musrenbang tingkat Kecamatan. Rencana akan dilaksanakan bulan Februari,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Tegal Rejo, Tedi Harsoyo mengatakan, musrenbang tingkat desa Tegal Rejo segera dilakanakan. Ia sudah melakukan sosialisasi kepada setiap RT untuk menggelar musrenbang tingkat RT. Lanjut dia, lalu stelah itu usulan pembangunan di tampung untuk dibawa dalam musrenbang desa.

“Musrenbang tingkat Desa Tegal Rejo akan kami laksanakan setelah semua RT sudah melakukan usulan pembangunan. Setelah itu baru menggelar Musrenbang Desa. Rencana dalam waktu dekat ini,” ungkap Tedi. (amr)

Asarli Targetkan Musrenbagdes Selesai Sebelum Akhir Bulan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: