Antisipasi Serangan Teroris, Polres Muara Enim Razia Kendaraan Sampai Perbatasan

MUARA ENIM – Pasca ledakan di Kawasan Sarinah yang menewaskan 7 orang, membuat seluruh daerah waspada. Demikian juga dilakukan Polres Muara Enim menggelar razia kendaraan di beberapa titik, pada Sabtu (16/1) lalu.

Pantauan di lapangan, razia cipta kondisi ini berlangsung di Kecamatan Muara Enim, seperti di Jembatan Enim I, Bundaran Air Mancur dan simpang GOR Pancasila. Begitu pula di wilayah Kecamatan lainnya sampai wilayah perbatasan. Seluruh pengendara yang melintas baik roda dua maupun roda empat atau lebih, diperiksa petugas Sabhara satu persatu.

Petugas pun membuka hingga memeriksa mobil boks yang melintas dengan detail guna mengantisipasi adanya teror lanjutan. Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto SIK MSi menyatakan, sesuai perintah Kapolri bahwa seluruh wilayah hukum dalam keadaan siaga satu, termasuk Muara Enim.

Petugas baik berpakaian dinas maupun preman, intens melakukan patroli dengan menyasar ke wilayah yang dianggap rawan kejahatan maupun daerah perbatasan dengan Kabupaten OKU.

Polisi lakukan pemeriksaan setiap kendaraan dan isinya dengan detail

Polisi lakukan pemeriksaan setiap kendaraan dan isinya dengan detail.

Di masing-masing titik juga ditempatkan petugas membawa senjata dan berpakaian rompi anti peluru. Disamping melibatkan seluruh anggota Sabhara, pihaknya pun juga menerjunkan anggota di seluruh polsek yang ada di Muara Enim.

“Kami minta masyarakat untuk tidak perlu cemas dan khawatir. Silakan beraktifitas seperti biasa. Jika menemukan indikasi hal yang mencurigakan, segeralah untuk dilaporkan ke Polres maupun Polsek,” katanya.

Menurutnya, seluruh anggota disebar ke sejumlah titik untuk mengantisipasi adanya bahaya teror lanjutan. “Semua anggota sudah disebar, sifatnya patroli di beberapa titik. Ini bukan hanya untuk mengantisipasi aksi teror, juga menekan tindak kriminal,” jelasnya.

Dia mengimbau petugas jangan under estimed (mengganggap enteng). Siaga satu semua anggota Polres Muara Enim, tidak boleh meninggalkan tempat.

“Kami juga imbau petugas untuk menjaga objek vital, seperti mall, pasar tradisional, minimarket, Pertamina dan PLN. Kalau perlu perusahaan juga memasang CCTV,” jelasnya.

Dalam razia ini, melibatkan 125 personil Polres Muara Enim diback up 20 personil Kodim 0404 Muara Enim dan 2 orang Polisi Militer. (amr)

Antisipasi Serangan Teroris, Polres Muara Enim Razia Kendaraan Sampai Perbatasan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: