Musim Hujan Tiba, 9 Desa Terendam Banjir

MUARA ENIM – Titik banjir di Kabupaten Muara Enim terjadi di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Rambang Dangku dan Kecamatan Gunung Megang. Adapun di Kecamatan Rambang Dangku terdapat di tujuh desa yakni Desa Banuayu, Kuripan, Batu Raja, Pangkalan, Babat, Dangku dan Desa Siku.

Sementara titik banjir di Kecamatan Gunung Megang terjadi di tiga desa, yakni Desa Gunung Megang Dalam, Desa Gunung Megang Luar, dan Desa Pagar Jati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim Sastro Alimanudin mengatakan, titik-titik banjir di Muara Enim didominasi di desa yang dilewati aliran Sungai Lematang. “Pada umumnya warga yang tinggal di bantaran Sungai Lematang mengalami kebanjiran, diakibatkan meluapnya Sungai Lematang,” ujar Sastro, Senin (18/1).

Gunung Megang Langganan Banjir saat musim hujan tiba

Gunung Megang Langganan Banjir saat musim hujan tiba. (ist/ridwan)

Sementara itu, Sekdes Pagar Jati, Herman Sartono SH mengatakan banjir di wilayahnya setinggi 30 cm. Banjir ini setiap tahun melanda desanya. Meski masih dalam tahap wajar, namun pihaknya tetap waspada dan bersiap-siap jika banjir semakin meluap.

“Kalau kendaraan kita biasanya titip di rumah sanak famili yang tidak terendam banjir atau kita letakkan di tempat yang tinggi,” ujar Herman (amr).

Musim Hujan Tiba, 9 Desa Terendam Banjir,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: