Al Qoreson: Ajak Generasi Muda Hargai Jasa Veteran

MUARA ENIM – Keberhasilan bangsa ini meraih kemerdekaan tentu tak lepas dari jasa para pahlawan yang berjuang dengan sepenuh hari guna mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Perjuangan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam memerdekakan Republik Indonesia ini menjadi bagian dari sejarah yang dapat menjadi contoh dan suri tauladan dalam mengembangkan nilai-nilai karakter generasi muda.

Untuk mengingat jasa veteran tersebut, ratusan siswa SMA/sederajat di Kabupaten Muara Enim mengundang para veteran di Muara Enim dalam acara dialog transformasi semangat perjuangan dari veteran kepada siswa, di Gedung Serbaguna SMAN 2 Muara Enim, Senin (18/1).

Ketua OSIS SMAN 2 Muara Enim, Al Qoreson mengatakan, saat ini, rasa kecintaan dan kebanggaan generasi muda terhadap jasa pahlawan negara semakin luntur. “Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk membangkitkan kembali semangat juang generasi muda,” jelasnya.

OSIS SMAN 2 Muara Enim gelar dramatikal untuk kenang jasa veteran dan pejuang

OSIS SMAN 2 Muara Enim gelar dramatikal untuk kenang jasa veteran dan pejuang.

Selain itu, dalam dialog, dipersembahkan pula aksi teatrikal dari para siswa SMAN 2 Muara Enim dengan tema perjuangan pahlawan mengusir penjajah. “Ekskul Perfilman SMAN 2 Muara Enim menggelar dramatikal tentang perjuangan para pejuang mengusir penjajah,” jelasnya.

Kegiatan dramatikal ini sekaligus sebagai nostalgia dari para pelaku sejarah khususnya veteran saat berjuang mengusir penjajah.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengingatkan siswa jangan sampai terjerumus dengan hal-hal yang negatif, karena akan membuat para pahlawan bersedih. “Mari hargai jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului kita dengan memajukan bangsa ini,” ajak Muzakir yang merupakan anggota luar biasa LVRI ini. (amr)

Al Qoreson: Ajak Generasi Muda Hargai Jasa Veteran,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: