Awang yang Berprofesi Debt Collector Ditemukan Tewas Dikebun Warga

MUARA ENIM – Sesosok jenazah seorang pria ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di dekat Sungai Asam Kumbang, Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/1) sekitar pukul 07.00 wib.

Belakangan diketahui, korban atas nama Awaludin alias Awang (33), warga Jl Dr Sutomo, Lubuk Rambai, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Korban diketahui merupakan Debt Collector Columbus, sebuah perusahaan cash and credit.

Korban ditemukan tewas dalam keadaan tubuh miring ke arah kiri. Tampak luka-luka pada di bagian pelipis dan hidung.

Warga yang pertama kali menemukan jenazah ialah dua orang petani yakni Herliyanto (28), dan Hirul Afrizal (25), keduanya warga Desa Ulak Lebar Kabupaten OKU.

Pada saat kedua saksi sedang menyemprot rumput di kebunnya, keduanya melihat bekas semak-semak yang dilalui oleh masyarakat.

Awang Ditemukan Tewas di kebun milik warga

Awang Ditemukan Tewas di kebun milik warga.

Lalu keduanya mengikuti arah jejak tersebut dan ternyata terlihat sesosok tubuh manusia yang sudah meninggal dunia. “Lalu kami melapor kepada Kades setempat yang kemudian melapor ke polisi,” terang Herliyanto.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian mengatakan, setelah mendapat laporan penemuan mayat, pihaknya mendatangi TKP sekitar pukul 10.00 wib. Kemudian melakukan evakuasi dan membawa jenazah ke puskesmas untuk dilakukan visum et revertum.

“Setelah diidentifikasi, pelipis dan hidung korban yang luka diduga akibat hantaman keras benda tajam. Diduga jenazah yang ditemukan adalah korban pembunuhan,” ujar Alpian.

Untuk itu, pihaknya masih akan menyelidiki dugaan kasus pembunuhan ini. Sementara itu, keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah dengan membuat surat pernyataan di atas materai.

“Keluarga korban masih shock masih sulit dimintai keterangan, tapi keluarga menolak jenazah untuk diotopsi,” tukasnya.(amr)

Awang yang Berprofesi Debt Collector Ditemukan Tewas Dikebun Warga,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: