Arsyad: Warga Harus Waspada, Aksi Bobol Kos-Kosan Sedang Marak

MUARA ENIM – Warga kota Muara Enim diimbau untuk waspada. Sebab, dalam satu pekan terakhir ini marak terjadi aksi pembobolan rumah, terutama kos-kosan. Kemarin (21/1), sebuah kontrakan di Gang Dek Sangke Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim dibobol maling.

Penghuni kosan Febrianti (20), mahasiswi asal Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Lahat mengatakan, pencuri membuka jendela kosan-nya dan mengambil tiga unit HP.

“Pelaku maling HP milik aku dan milik teman aku Dina Susanti yang menginap di kosan aku. Pas kami bangun tidur sekitar pukul 06.30, jendela sudah terbuka,” ujar Febrianti mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Muara Enim ini.

Akibatnya, ia dan temannya merugi Rp 3 juta. “Kami sudah melapor ke Polres Muara Enim,” ujarnya.

Ilustrasi - Aksi Bobol Kos-kosan sedang Marak

Ilustrasi – Aksi Bobol Kos-kosan sedang Marak.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi didampingi Kabag Ops Kompol Andi Kumara melalui Kasubag Humas Iptu Arsyad mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembobol rumah kosan tersebut.

“Pelaku mendongkel jendela kosan korban. Walau sudah dipasang terali besi, tapi pelaku berhasil mengambil HP yang berada dekat jendela,” ujar Iptu Arsyad.

Arsyad mengimbau kepada semua warga terutama penghuni kosan untuk waspada saat meninggalkan rumah dan saa tidur.

Sebelumnya, dua pelaku pembobol rumah di dua lokasi berbeda ditangkap oleh Polres Muara Enim, pada Selasa (19/1). Yakni Ari Wijaya (26), warga Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul yang mencuri 1 laptop dan 1 HP di kosan milik Nuraisyah (15) seorang pelajar, di Gang Waspada Bedeng 20 Kelurahan Pasar II, Kecamatan Muara Enim.

Lalu pelaku Anggie Olivia Saputra (23), tukang parkir yang mencuri HP milik karyawan di Toko Istana Mode Kelurahan Pasar II Kecamatan Muara Enim juga dibekuk. “Para pelaku pembobolan rumah pada umumnya melakukan aksinya pada dini hari,” tukasnya. (Amr)

Arsyad: Warga Harus Waspada, Aksi Bobol Kos-Kosan Sedang Marak,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: