Nasional

Arsudi Tewas Tersengat Kabel Listrik

MUARA ENIM – Arsudi (55) warga Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim tewas tersengat kabel listrik PLN, Selasa (26/1) sekitar pukul 12.00 wib.

Abihasan (58) saksi mata mengatakan, korban hendak memanen buah petai dengan menggunakan sebatang bambu sebagai pengait buah petai.

“Korban memanjat pohon petai dengan menggunakan tangga. Namun karena posisi buah petai ada di ujung, maka korban menggunakan sebatang bambu untuk mengait buahnya tersebut,” ujar Abihasan.

Namun nahas bagi korban, galah bambu yang di gunakan terjatuh di bagian ujungnya hingga mengenai kabel listrik tegangan tinggi hingga korban terkena sengatan aliran listrik.

Ilustrasi - Tersengat Listrik tegangan tinggi
Ilustrasi – Tersengat Listrik tegangan tinggi. (merdeka)

Ditambahkannya, korban sempat disambar oleh api besar dengan diiringi suara dentuman yang sangat keras.
“Korban sempat berteriak minta tolong namun kami tidak dapat menolongnya, bahkan warga lain ada yang sempat memanjat pohon petai tersebut sebelum korban terjatuh. Namun karena masih ada daya setrum kami tidak berani mendekat hingga korban terjatuh ke tanah,” ucapnya.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Rabain Muara Enim meski kondisi korban telah meninggal dunia .
Kepala Desa Pinang Belarik Arsuan mengatakan, pihaknya berharap agar semua kabel induk listrik tersebut diganti dengan kabel yang sudah memiliki pengaman guna menghindari kejadian serupa.

“Karena kejadian seperti ini bukan hanya sekali ini saja. Sudah sangat sering sekali. Kita harapkan akan ada perhatian dari pihak terkait di dalam masalah ini,” tegasnya.(amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Arsudi Tewas Tersengat Kabel Listrik". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!