Arsudi Tewas Tersengat Kabel Listrik

MUARA ENIM – Arsudi (55) warga Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim tewas tersengat kabel listrik PLN, Selasa (26/1) sekitar pukul 12.00 wib.

Abihasan (58) saksi mata mengatakan, korban hendak memanen buah petai dengan menggunakan sebatang bambu sebagai pengait buah petai.

“Korban memanjat pohon petai dengan menggunakan tangga. Namun karena posisi buah petai ada di ujung, maka korban menggunakan sebatang bambu untuk mengait buahnya tersebut,” ujar Abihasan.

Namun nahas bagi korban, galah bambu yang di gunakan terjatuh di bagian ujungnya hingga mengenai kabel listrik tegangan tinggi hingga korban terkena sengatan aliran listrik.

Ilustrasi - Tersengat Listrik tegangan tinggi

Ilustrasi – Tersengat Listrik tegangan tinggi. (merdeka)

Ditambahkannya, korban sempat disambar oleh api besar dengan diiringi suara dentuman yang sangat keras.
“Korban sempat berteriak minta tolong namun kami tidak dapat menolongnya, bahkan warga lain ada yang sempat memanjat pohon petai tersebut sebelum korban terjatuh. Namun karena masih ada daya setrum kami tidak berani mendekat hingga korban terjatuh ke tanah,” ucapnya.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Rabain Muara Enim meski kondisi korban telah meninggal dunia .
Kepala Desa Pinang Belarik Arsuan mengatakan, pihaknya berharap agar semua kabel induk listrik tersebut diganti dengan kabel yang sudah memiliki pengaman guna menghindari kejadian serupa.

“Karena kejadian seperti ini bukan hanya sekali ini saja. Sudah sangat sering sekali. Kita harapkan akan ada perhatian dari pihak terkait di dalam masalah ini,” tegasnya.(amr)

Arsudi Tewas Tersengat Kabel Listrik,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: