Polisi Harus Pintar Deteksi Dini Konflik Sosial

MUARA ENIM – Dalam rangka meningkatkan kemampuan deteksi dini dalam penanganan konflik sosial, Polres Muara Enim mengadakan pelatihan fungsi Satuan Binmas. Pelatihan diikuti 50 anggota Bhabinkamtibmas dari Polres dan polsek se-Muara Enim, di Aula Mapolres Muara Enim, Rabu (27/1).

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelayanan Polri terhadap masyarakat.

“Untuk ituah semua satuan Binmas harus pintar dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta memiliki kemampuan untuk deteksi dini dalam penanganan konflik sosial,” ungkapnya.

Pelatihan Fungsi Kamtibmas Polres Muara Enim tahun 2016

Pelatihan Fungsi Kamtibmas Polres Muara Enim tahun 2016.

Kemampuan ini sangat diperlukan untuk melakukan antisipasi terhadap semua permasalahan yang akan timbul di lingkungan masyarakat agar tidak berkembang menjadi permasalahan kamtibmas.

Selain itu, Kapolres juga berharap kepada satuan Binmas untuk dapat senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga masyarakat tidak segan dan ragu untuk menyampaikan informasi kepada pihak polisi. (amr)

Polisi Harus Pintar Deteksi Dini Konflik Sosial,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: