Ditinggal 5 Menit, Rumah Triyanto Terbakar

MUARA ENIM – Ditinggal pergi lima menit saat menjemput anak sekolah, rumah milik Triyanto (46), warga Dusun I, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang terbakar. Beruntung, api dengan cepat bisa dipadamkan, sehingga tak merembet ke rumah lainnya.

Meski begitu, peristiwa yang terjadi pada Jumat (5/2) sekitar pukul 09.45 wib itu sempat membuat warga sekitar panik. Agus (30), tetangga korban, mengatakan, rumah sedang sepi ditinggal pergi pemiliknya saat hendak menjemput anaknya ke sekolah.

“Tiba-tiba, saya melihat kepulan asap di atap yang berasal dari kamar tidur belakang,” ujarnya.

Kontan, Agus berteriak minta tolong warga untuk memadamkan api yang mulai melalap isi gudang belakang. Triyanto, pemilik rumah mengakui, tak tahu persis ihwal datangnya api yang membakar rumahnya. Menurutnya, baru ditinggal sekitar lima menit hendak menjemput anaknya ke sekolah, kondisinya rumah masih biasa-biasa saja.

Bagian Rumah Triyanto yang Terbakar

Bagian Rumah Triyanto yang Terbakar.

“Saya diberitahu tetangga, kalau rumah saya kebakaran,” kata Triyanto yang pekerja swasta ini.

Akibat kebakaran itu, sejumlah isi ruangan seperti lemari, meja, kursi, dan tempat tidur hangus terbakar. Sedangkan isi kamar dan gudang di belakang juga terbakar.

“Akibat kebakaran ini, kerugian yang saya alami ditaksir Rp25 juta,” jelasnya.

Kapolsek Gunung Megang, AKP Indra Kusuma mengatakan, membenarkan peristiwa kebakaran di sebuah rumah warga di Desa Gunung Megang Luar.

“Pada saat pemilik rumah menjemput anaknya ke sekolah dalam keadaan kosong dan sekitar lima menit api sudah terlihat di dalam kamar tidur yang sudah membesar,” ujar Indra.

Dikatakannya, usai mendapat laporan, bersama warga, personelnya langsung berusaha untuk memadamkan api dengan air seadanya.

“Untung tidak terlalu lama, kebakaran bisa dipadamkan sekitar pukul 10.15 wib dengan dibantu warga sekitar yang menyiram dengan air,” ucapnya.

Menurut Indra, dugaan sementara, kebakaran akibat arus pendek listrik di dalam rumah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp25 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. (amr)

Ditinggal 5 Menit, Rumah Triyanto Terbakar,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: