Honda Akan Produksi CBR250RR di Indonesia?

Tokyo – Setelah diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show bulan Oktober 2015 yang lalu dalam bentuk konsep, CBR250RR dikabarkan segera di produksi mulai bulan Agustus 2016 mendatang. Motor sport yang digadang-gadang sebagai pengganti Honda CBR250R ini sontak menjadi perhatian dan ditunggu-tunggu kehadirannya bagi pencinta motor super sport di dunia.

Rumor beredar menyebutkan jika spesifikasi Honda CBR250RR akan menggunakan mesin dua silinder, tidak seperti CBR250R yang hanya menggunakan mesin satu silinder. Motor sport Honda yang dijuluki sebagai “Light Weight Supersports” ini akan memiliki desain baru serta didukung dengan beberapa komponen serta fitur pendukung lainnya. Hal itu tak lain agar semuanya berimbang dengan spesifikasi mesin yang dtanamkan kepadanya.

Honda CBR250RR 2017

Gambar Honda CBR250R. (visordown)

Belum di ketahui detail spesifikasi mesin Honda CBR250RR. Namun demikian, pesaing dekat Yamaha R3 ini disebut-sebut akan memiliki tenaga hingga 40 hp.

Yang menarik, meski berasal dari Jepang, motor super sport ini kabarnya tidak akan di produksi disana melainkan di pabrik Honda di Thailand dan di Indonesia.

Langkah itu diambil kemungkinan untuk menghemat biaya produksi, dan memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Asia Tenggara.

Memang kabar mengenai spesifikasi mesin dan kemungkinan Honda CBR250RR akan di produksi di Indonesia masih sebatas rumor. Namun jika hal ini benar dan akan di produksi pada bulan Agustus 2016, kemungkinan besar CBR250RR akan menjadi model 2017 untuk pasar Eropa. Demikian seperti yang dilaporkan oleh laman visordown hari ini (11-02-2016).

Honda Akan Produksi CBR250RR di Indonesia?,

Rating : 4.68 / 5 dari 19 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: