Maju Sebagai Cagub DKI Jakarta, Ahok Didukung Tiga Partai

Dua parpol kembali menyatakan dukungan kepada bakal cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah sebelumnya Nasdem lebih dulu menyatakan dukungan tanpa syaratnya. Dua parpol tersebut adalah PDIP dan Hanura.

Berbeda dengan Nasdem dan Hanura yang menyatakan dukungan, PDIP secara lisan bahkan akan mengusung orang nomor satu di Jakarta itu untuk maju pada pilgub Jakarta 2017 jika Ahok tidak memenuhi syarat melalui jalur independen.

“Ini belum resmi, masih lisan. Itu yang ngomong dukung Hanura, dukung bukan usung. Kalau PDIP mengusung itu sudah oke,” kata Ahok kepada wartawan di sela-sela pelantikan 7 gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pilkada serentak di Istana Negara, hari ini, Jumat (12-02-2016) di Jakarta.

Ahok juga mengungkapkan rasa terimakasihnya dan memuji Nasdem karena memberikan dukungan kepadanya tanpa syarat.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Terimakasih sama NasDem telah mendukung tanpa syarat. Mereka juga kasih saya pilihan, mendukung juga teman Ahok untuk jalur independen. Harus cek KTP dulu nih. Setelah pendaftaran, nanti bisa berkembang apakah independen atau tidak,” ungkapnya.

Jika Ahok maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen atau di usung oleh parpol, siapa yang dipilihnya untuk menjadi wakilnya?. Ahok belum mau membeberkannya.

“Semua terserah saya seperti teman Ahok,” katanya.

Meski belum mau memberikan informasi siapa bakal calon wakil gubernur untuk menemaninya, Ahok sudah memberi sinyal jika dia setuju untuk diduetkan dengan Djarot Saiful Hidayat yang kini menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta

Maju Sebagai Cagub DKI Jakarta, Ahok Didukung Tiga Partai,

Rating : 4.43 / 5 dari 21 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: