Polisi: Saipul Jamil Resmi Tersangka dan Bisa Ditahan Besok

JAKARTA – Meski sudah ditetapkan menjadi tersangka, pihak kepolisian belum melakukan penahanan terhadap pedangdut Saipul Jamil. Peningkatan status tersangka ini dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Utara, Kombes Daniel Bolly Tifaona.

“Iya benar, sudah menjadi tersangka. Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan,” ungkap Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona kepada wartawan hari ini, Kamis (18-2-2016).

Lebih lanjut Daniel menuturkan jika penetapan status tersangka terhadap Bang Ipul, sapaan akrab Saipul Jamil didasarkan dari keterangan korban DS dan hasil visum yang telah dilakukan serta keterangan dari tersangka sendiri.

Saipul Jamil Tersangka Kasus Penca bulan

Saipul Jamil Resmi Jadi Tersangka Kasus Penca bulan. (Twitter)

Selain telah memeriksa tersangka dan korban, pihak kepolisian juga telah memeriksa 3 saksi lainnya yaitu 2 asisten Saipul Jamil berinisial AR dan AM serta 1 orang pembantu rumah tangganya berinisial EN.

Walaupun sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penca bulan anak dibawah umur, pihak kepolisian belum melakukan penahanan terhadap Saipul Jamil.

Alasan polisi belum melakukan penahanan kepada Bang Ipul karena Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) belum lengkap. Jika BAP sudah lengkap, polisi segera melaksanakan gelar perkara.

“Saat ini belum dilakukan penahanan. Tapi benar sudah ditetapkan jadi tersangka. Masih di BAP, setelah selesai kita langsung lakukan gelar perkara. Setelah itu baru kita bisa tetapkan apakah dilakukan penahanan atau tidak,” ungkap Daniel.

Dia juga menambahkan jika BAP akan diselesaikan oleh tim penyidik dalam waktu 1×24 jam. Itu berarti, penyidik masih memiliki waktu hingga puku 05.00 WIB esok hari sebelum mengambil keputusan apakah Saipul Jamil akan ditahan.

Polisi: Saipul Jamil Resmi Tersangka dan Bisa Ditahan Besok,

Rating : 4.21 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: