Pencuri Dihajar Massa, Tertangkap Saat Menguliti Kambing di TKP

MUARA ENIM – Wendi Aryanto alias Frenki (22), warga Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim babak belur dihajar massa.

Petani ini ketahuan sedang memotong dan membersihkan kambing curian milik Sumarno (55), di pekarangan Pondok Pesantren (Ponpes) Dhiyaa us Salaf, Dusun Karang, Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Rabu (24/2) sekitar pukul 03.00 wib.

Sedangkan rekan Wendi atas nama Ari (25), warga Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu berhasil melarikan diri ke dalam hutan.

Aksi kedua pencuri kambing ini diketahui oleh beberapa warga yang sedang melakukan piket ronda poskamling di lingkungan Ponpes Dhiyaa us Salaf.

WA Pelaku pencuri kambing yang dihajar masa

WA Pelaku pencuri kambing yang dihajar masa.

“Saat kami keliling ronda, kami melihat dua orang mencurigakan di sekitar kandang kambing. Kedua pelaku sedang memotong dan membersihkan perut kambing,” ujar Alimudin (30), warga yang melakukan ronda.

Seketika itu pula, rombongan ronda menggrebek kedua pelaku. Wendi berhasil ditangkap sedangkan Air melarikan diri ke dalam hutan. Tak ayal, Wendi menjadi sasaran amukan massa warga komplek Ponpes yang mengetahui kejadian tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP A Jauhari SH MH mengatakan, pihaknya mendapat laporan warga adanya pencuri kambing yang tertangkap. “Salah satu pelaku melarikan diri ke dalam hutan. Polisi bersama warga masih melakukan pengejaran ke dalam hutan,” terang Jauhari.

Modus yang dilakukan pelaku ialah dengan langsung memotong kambing curian di TKP. Barang bukti yang diamankan polisi ialah empat ekor kambing yang sudah disembelih dan sebagian perutnya sudah dibuang.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan mengamankan salah seorang pelaku sekaligus membawanya berobat ke puskesmas setempat setelah dihajar massa,” jelasnya.

Pelaku bakal dikenakan pasal 363 ayat 1 dan 2 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Akibat perbuatan kedua pencuri ini, korban pemilik kambing merugi sekitar Rp5 juta.

Sementara itu, menurut pengakuan Wendi, dirinya baru pertama kali inilah nekat melakukan pencurian kambing bersama Ari. “Aku baru satu kali inilah, ikut Ari mencuri kambing. Biar mudah, kami langsung menyembelih dan memotong kambing di lokasi kandangnya,” ungkap Wendi yang kepalanya diperban karena dihajar massa.

Menurut Wendi, kambing yang disembelih itu rencananya akan dijual kepada pedagang di pasar.”Rencananya, kami mau menjualnya kepada pedagang yang berminat,” tukasnya (amr).

Pencuri Dihajar Massa, Tertangkap Saat Menguliti Kambing di TKP,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: