Agenda Kunjungan Presiden Jokowi di Pulau Sumatera

JAKARTA – Presiden Jokowi pagi ini berangkat menuju Kota Deli Serdang, Sumatera Utara. Jokowi akan melakukan beberapa kunjunga kerja di pulau sumatera selama tiga hari kedepan serta melihat pengembangan kawasan wisata danau Toba.

Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jaktim pagi ini, Selasa (01/03/2016) menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) yang akan direncanakan tiba dan mendarat di bandara Kualanamu, Medan.

Menurut Ari Dwipayana, Tim Komunikasi Presiden mengatakan, Presiden dan rombongannya akan berganti pesawat dari bandara Kualanamu menuju Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara menggunakan pesawat CN-295. Selanjutnya Jokowi dan Rombongan akan menuju tempat wisata Danau Toba menggunakan perjalanan darat.

Presiden Jokowi Tinjau Pengembangan Daerah Wisata Danau Toba Sumatera Utara. (lampost)

Presiden Jokowi Tinjau Pengembangan Daerah Wisata Danau Toba Sumatera Utara. (lampost)

“Setelah meninjau pengembangan danau Toba, Presiden dan Rombongan akan bermalam di medan, baru keesokan harinya Presiden dan rombongan menuju Aceh,” beber Ari.

Pada hari Rabu (2/3/2016), Presiden jokowi akan langsung bertolak ke Takengon, Aceh guna meresmikan Bandara Rembele. Selanjutnya, Kamis (3/3/2016) Jokowi akan kembali dari Aceh menuju Medan guna memantau beberapa proyek infrastruktur yang sedang di kerjakan seperti jalur kereta api dan juga jalan tol.

“Sore hari, Kamis (3/3/2016) Presiden dijadwalkan sudah tiba di Jakarta kembali,” tutup Ari.

Agenda Kunjungan Presiden Jokowi di Pulau Sumatera,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: