Peringatan Dini Tsunami Akibat Gempa Hari Ini di Mentawai Berakhir

Padang – Informasi terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan jika peringatan dini tsunami akibat gempa hari ini (2 Maret 2016) di sejumlah provinsi di Sumatera telah berakhir, Rabu Malam.

Kabar tersebut diterima dari SMS BMKG di Padang yang dikirimkan pada pukul 22:33:46 WIB. Sebelumnya, peringatan dini tsunami telah dikeluarkan oleh BMKG untuk masyarakat di Sumatera khususnya yang berada di Sumatera Barat, Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu dan Lampung.

Gempa Bumi Hari Ini Di Kepulauan Mentawai Tak Berpotensi Tsunami

BMKG: Gempa Bumi Hari Ini Di Kepulauan Mentawai Tak Berpotensi Tsunami.

Akibat gempa yang berpotensi tsunami, banyak warga yang panik dan memilih untuk menyelematkan diri dengan cara mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Pantauan di SPBU di sejumlah wilayah di Padang terlihat ratusan masyarakat mengantre untuk mengisi bahan bakar minyak kendaraan mereka.

Sebelumnya, BMKG menginformasikan bahwa gempa hari ini yang terjadi pada hari Selasa (02-03-2016) pukul 19.49 WIB di Kepulauan Mentawai berpotensi tsunami. Adapun Wilayah yang berpotensi tsunami yaitu kawasan Sumatera Barat, NAD, Sumatera Utara, Bengkulu dan Lampung. Posisi gempa di 5,16 Lintang Selatan dan 94.05 Bujur Timur atau sekitar 682 km Barat daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat atau sekitar 808 km arah barat daya Padang. Gempa tersebut berpusat di kedalaman 10 km.

Peringatan Dini Tsunami Akibat Gempa Hari Ini di Mentawai Berakhir,

Rating : 4.38 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: