Mahasiswi Akbid Muara Enim Diajarkan Berwirausaha di Lahan Kampus

MUARA ENIM – Mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Kabupaten Muara Enim diajarkan berwirausaha sejak dini dengan membuka kebun di lahan kampus.

Usaha sampingan ini dimaksudkan agar para mahasiswi bisa memiliki pendapatan tambahan selain menjadi bidan. Direktur Akbid Muara Enim Hj Rita Kamalia SPd, MARS mengatakan, pihak kampus mengajak para mahasiswi untuk memanfaatkan lahan pekarangan kampus untuk ditanami buah dan sayuran.

“Sekarang ini kita upayakan ujicoba dengan memanfaatkan lahan tanah di areal pekarangan kampus untuk dibuat kebun seperti melon, semangka, sayur sayuran, dan buah-buahan lainnya yang bermanfaat,” terangnya, Jumat (4/3).

Hasil kebun berupa buah dan sayuran ini bisa dinikmati langsung oleh para mahasiswi itu sendiri.

Lahan Tanah di Areal Pekarangan Kampus Akbid Muara Enim

Lahan di Areal Pekarangan Akademi Kebidanan Muara Enim.

“Kebun di lahan kampus ini cukup menghasilkan, bisa dijual untuk menambah penghasilan,” terangnya.

Selain itu, hasil kebun ini juga akan disuguhkan dalam pameran-pameran dan pasar rakyat yang diadakan Pemkab Muara Enim. Sebagian hasil kebun bisa dibagikan kepada pengunjung pameran.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Intinya kita berharap, selain menjadi bidan, mahasiswi diharapkan membuka wirausaha berkebun untuk menambah pendapatan secara mandiri,” pungkasnya. (amr)

Mahasiswi Akbid Muara Enim Diajarkan Berwirausaha di Lahan Kampus,

Rating : 4 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: