2 Spesialis Jambret di Tanjung Enim Berhasil Dibekuk

MUARA ENIM – Dua spesialis jambret jalanan ditangkap polisi setelah diteriaki maling oleh korbannya. Keduanya ditangkap aparat Polsek Lawang Kidul yang sedang patroli, Minggu (6/3) sekitar pukul 20.30 wib.

Tersangka ialah RW (16) dan HB (30), keduanya warga Desa Tegal Rejo Rt 03 Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim.

Penangkapan kedua pemuda tanggung ini saat keduanya menjambret tas milik Desi Setianty (21), warga Jl Gereja Atas, Talang Jawa, Kecamatan Lawang Kidul.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Herly Setiawan didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad menerangkan, aksi penjambretan berlangsung di Jl Wonorejo Rt 06/02 Desa Tegal Rejo, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Bermula ketika korban Desi Septianty sedang dibonceng temannya Mery Merliana (19) menggunakan motor Yamaha Mio BG 5555 DAA. Keduanya saat itu pergi dari rumah hendak membeli pulsa di sebuah counter di Desa Tegal Rejo.

“Ketika melintas di TKP, motor korban dipepet oleh motor tersangka Yamaha Mio Kuning tanpa nopol, yang muncul tiba-tiba dan mengambil secara paksa dompet milik Desi,” ujar AKP Herly.

Sementara itu, kedua pelaku jambret jalanan ini mengakui bahwa perbuatannya ini dilakukan secara bersama-sama dengan terlebih dahulu mengincar calon korbannya yang membawa tas. Korban yang diincar terutama para wanita.

“Modusnya kedua pelaku mengintai korbannya dan melihat korban membawa tas di atas motor. Barulah pelaku langsung merampasnya dan melarikan diri,” jelas AKP Herly.

Kedua tersangka bakal dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Tersangka RW dan HB

Tersangka RW dan HB.

Desi yang menjadi korban jambret mengatakan, kejadian saat dirinya dan temannya hendak membeli pulsa dengan mengendarai motor.

“Posisi saya dibonceng dan tas warna merah saya pegang dengan tangan kanan,” ungkap Desi.

Kemudian dia dipepet oleh dua tersangka yang langsung merampas tas yang berisi dua handphone Blackberry 8520 dan HP Samsung AC4.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Saya langsung menjerit dan berteriak jambret. Kami pun langsung mengejar pelaku sejauh kurang lebih 200 meter. Untung saat itu teriakan kami terdengar oleh polisi yang sedang patroli di jalan, dan akhirnya menangkap kedua pelaku,” jelasnya.(amr)

2 Spesialis Jambret di Tanjung Enim Berhasil Dibekuk,

Rating : 3.93 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: