Chipset Snapdragon 820 Kuasai AnTuTu, Apple Dengan Chip A9 nya Kini Tertinggal

JBerita.com – Usai ajang MWC 2016 berakhir, sekarang orang-orang bisa punya lebih banyak pilihan baru untuk memilih smartphone andal yang mungkin bisa menjadi pilhan utama baik dalam bekerja ataupun menjalani keseharian.

Tapi bukan hanya smartphone nya saja yang mampu menghiasi baik MWC 2016 maupun CES 2016 kemarin. Chipset mobile atau Prosesor mobile pun menjadi kategori lain dalam daftar perangkat teknologi baru yang mampu menjadi acuan atau pilihan Anda dalam menentukan smartphone andalan.

Baru saja, AnTuTu versi 6.0 merilis daftar 10 chipset dengan performa terbaik tahun ini. Dimana akan menjadi acuan baru untuk menentukan apakah handphone yang dipegang saat ini benar-benar cocok diandalkan atau sebaliknya.

Dan berikut hasil penilaian terbaru AnTuTu 6.0, dan benar-benar cukup mengagumkan dimana Snapdragon 820 terbaru dari Qualcomm sukses merebut posisi puncak dimana sebelumnya ditempati oleh produk iOs Apple dengan chip A9 miliknya. Dilihat dari peraihan skor yang tidak terlalu jauh berbeda, yakni 136383 diraih Snapdragon 820 di posisi pertama, dan 132657 skor yang diraih Apple A9 yang menggesernya turun ke posisi kedua. Hanya berbeda sekitar 4000 poin selisihnya.

qualcomm snapdragon 820

qualcomm snapdragon 820

Sementara itu, prosesor yang dimiliki oleh Samsung, Exynos 8890 sukses mengumpulkan 129665 poin dan membawanya naik ke posisi kedua setelah sebelumnya hanya mampu pada posisi keempat dengan Exynos 7420 yang sekarang menempati posisi kelima. Dan di posisi keempat yaitu prosesor lama Kirin 950 milik Huawei. Kelihatannya Huawei masih belum memperlihatkan prosesor milik mereka yang sebenarnya.

Selain dari chipset Snapdragon 820 yang memang flagship, dua prosesor terbaru lain dari Qualcomm, yakni Snapdragon 652 dan 650 juga tampaknya langsung menduduki posisi puncak pada peringkat ketujuh dan kesembilan.

Namun tidak hanya kinerja dari prosesor saja. Sadar akan pentingnya pengaruh grafis didalam performa sebuah smartphone, AnTuTu kini merilis daftar 10 chipset terbaik berdasarkan performa GPU.

Sejauh ini, pada posisi puncak tidak terlalu jauh berbeda. Qualcomm tetap memimpin dengan chipset Snapdragon 820 dan Apple A9 masih tertinggal di posisi kedua. Tetapi dengan selisih yang cukup jauh berbeda, hingga 15994 poin. Samsung Exynos 8890 masih berada di posisi ketiga, namun Kirin 950 milik Huawei turun jauh ke posisi 8. Tidak terlalu mengherankan mengingat bahwa prosesor Kirin 950 milik Huawei ini bukan termasuk prosesor baru dan masih menggunakan GPU lama dimana prosesor ini bisa dikatakan sudah tertinggal. Dan pada posisi keempat diduduki Snapdragon 810, flagship tahun lalu dengan Exynos 7420 yang juga flagship tahun lalu menyusul di belakangnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Itulah daftar prosesor terbaik dari kinerja CPU dan GPU. Kini dengan banyak pilihan macam smartphone dan prosesor nya bisa dengan lebih mudah dan lebih santai menentukan ponsel mana yang akan jadi Andalan untuk bekerja ataupun menjalani keseharian. Selamat memilih!

Chipset Snapdragon 820 Kuasai AnTuTu, Apple Dengan Chip A9 nya Kini Tertinggal,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: