Internet dan Sains

Ini Rekaman Video Gerhana Matahari Nan Indah yang Diambil Dari Dalam Pesawat

ALASKA – Pasca Gerhana Matahari Total (GMT) yang melewati wilayah Indonesia, banyak rekaman video yang memperlihatkan fenomena alam itu di media sosial dan YouTube. Namun, ada sebuah video yang tidak biasa karena diambil dari dalam pesawat yang sedang mengudara.

Video detik-detik menjelang gerhana matahari total tersebut di unggah oleh Akun milik maskapai Alaska Airline. Rekaman video tersebut diambil dari dalam kabin pesawat oleh salah satu penumpang melalui jendela pesawat.

Dalam video ini terlihat proses gerhana matahari saat menuju ke fase puncak. Dimulai dari fase sebagian, yaitu saat bulan akan menutupi piringan matahari.

Baca: BMKG Sediakan Fasilitas Siaran Live Streaming Gerhana Matahari.

Berikut videonya:

Saat ini, video rekaman gerhana matahari yang diambil dari pesawat milik Alaska Airline itu telah ditonton lebih dari 99 ribu pengunjung YouTube.

Rekaman Video Gerhana Matahari Dari dalam Alaska Airline
Rekaman Video Gerhana Matahari Dari dalam Alaska Airline. (YouTube)

Sebagai informasi, pesawat milik Alaska Airline dengan nomor penebangan 870 tersebut berangkat dari Anchorage menuju Honolulu, Hawaii. Memang, rute gerhana matahari memiliki jalur yang sama dengan rute penerbangan pesawat ini.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Rekaman Video Gerhana Matahari Nan Indah yang Diambil Dari Dalam Pesawat". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!