Cegah Pesantren Jadi Pusat Peredaran Narkoba, Kepala BNN Akan Kumpulkan Kiai

JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh kiai pesantren ‎di Indonesia untuk membahas masalah narkoba.

Langkah itu dilakukan setelah Badan Narkotika Nasional menemukan sejumlah pondok pesantren yang menganjurkan santrinya mengonsumsi sabu-sabu untuk ibadah.

”Kami akan mengumpulkan para kiai untuk membahas soal ini. Jangan sampai pesantren malah jadi pusat peredaran,” kata pria yang akrab disapa Buwas itu di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (10-3-2016).

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini mengungkapkan bahwa temuan itu berada di salah satu pesantren di Banyuwangi Selatan, Jawa Timur.

Menurutnya, para pengajar menjadikan sabu-sabu sebagai obat anti lelah agar zikir dan ibadah lainnya bisa tetap berjalan.

‎”Dengan membawa dalih ibadah itu sudah bahaya. Kami akan ambil langkah antisipasi,” jelasnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Saat ini Badan Narkotika Nasional sudah menyebarkan undangan kepada seluruh kiai di Indonesia. Saat ditanaya apakah ada sindikat narkoba dalam motif tersebut, Buwas enggan berkomentar karena masih dalam penyelidikan pihaknya.

Cegah Pesantren Jadi Pusat Peredaran Narkoba, Kepala BNN Akan Kumpulkan Kiai,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: