Duh…Saipul Jamil Bakalan Lama Ditahan Polisi

JAKARTA – Terhitung sejak Kamis (10-03-2016), penahanan pedangdut Saipul Jamil diperpanjang hingga 40 hari kedepan. Apa sebabnya?. Ternyata Bang Ipul, sapaan akrabnya, mengajukan gugatan pra peradilan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Oleh karenanya, pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, memperpanjang masa tahanan Ipul yang tersandung kasus dugaan penca bulan anak dibawah usia itu. Seperti diketahui, Ipul mendekam di sel tahanan polisi sejak 18 Februari lalu.

“Penahanan otomatis ditambah karena yang bersangkutan mengajukan pra peradilan,” ungkap Kepala Polsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha.

Pedangdut Saipul Jamil Ditahan Lebih Lama

Pedangdut Saipul Jamil Ditahan Lebih Lama.

Ipul mendaftarkan gugatan pra peradilan terhadap penyidik Polsek Kelapa Gading terkait penangkapan, penahanan dan penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan penca bulan anak dibawah usia berinisial DS.

Sementara itu, sidang pra peradilan perdana sudah digelar kemarin. Namun sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal Ifa Sudewi ditunda karena pihak Ipul menyatakan belum siap.

Melalui kuasa hukum Ipul, Sahrullah, pra peradilan dilakukan karena mereka menganggap penangkapan dan penahanan Ipul tidak sah. Penangkapan Ipul oleh penyidik polsek pada 18 Februari lalu menurutnya ada kejanggalan.

“Di dalam surat penangkapan, saat dijemput polisi dan dibawa ke polsek, Saipul Jamil langsung ditetapkan tersangka. Ini kan aneh,” kata Sahrullah.

Sedangkan menurut Aminullah, kuasa hukum penyidik Polsek Kelapa Gading, pihak kepolisian tidak perlu membawa surat penangkapan untuk menggelandang Ipul ke sel tahanan karena tersangka tertangkap tangan.

“Surat perintah penangkapan baru ada setelah tersangka dibawa ke polsek. Saipul Jamil itu kan tertangkap tangan,” tambah Aminullah.

Duh…Saipul Jamil Bakalan Lama Ditahan Polisi,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: