Miris!!! Pos Kesehatan Kelurahan Rusak Berat, 3 Tahun Numpang di Posyandu

MUARA ENIM – Bangunan Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul belum diperbaiki. Dalam tiga tahun terakhir ini, kegiatan operasional pun menumpang di Posyandu Layang-Layang, di depan Kantor Lurah Pasar Tanjung Enim.

Pimpinan Poskeskel Pasar Tanjung Enim, Herdiah Ningsih SST mengatakan, pelayanan kesehatan warga tidak boleh terhenti karena alasan bangunan Poskeskel rusak berat. Poskeskel yang terletak di Talang Gabus RT 03, depan SD Kartika Tanjung Enim ini kondisinya sudah buruk dan hampir ambruk.

“Dikhawatirkan bisa mengancam dan memakan korban jiwa, lebih baik kita menumpang,” ungkap Herdiah, Sabtu (12/3).

Pos Kesehatan Kelurahan Rusak Berat Pasar Tanjung Enim Rusak Berat

Pos Kesehatan Kelurahan Pasar Tanjung Enim Rusak Berat.

Kepala Puskesmas Tanjung Enim, dr Hj Siti Maisaroh mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Usaha mencari bantuan sudah dilakukan. Namun karena anggaran pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) terbatas maka pengelola mencari bantuan ke instansi lain, termasuk ke perusahaan BUMN dan BUMS yang ada.

Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar MSi mengakui keterbatasan dana dari Dinkes Lawang Kidul. Solusinya saat ini meminta kepada perusahaan/BUMN yang ada untuk segera membantu rehab bangunan Poskeskel.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Untuk maslah Poskeskel ini mohon segera di tinjau lagi kepada CSR perusahaan atau BUMN, untuk ditindak lanjuti biar tuntas,” pungkasnya .(amr)

Miris!!! Pos Kesehatan Kelurahan Rusak Berat, 3 Tahun Numpang di Posyandu,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: