Selain Menyebabkan Korban Meninggal, Lomba Makan KFC Dinilai Tidak Etis

JAKARTA – Lomba makan Kentucky Fried Chicken (KFC) yang menimbulkan korban meninggal dunia akhirnya membuat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) angkat bicara. Selain menyebakan korban meninggal, lomba tersebut dinilai tidak etis jika di lihat dari segi sosial.

“Jelas lomba tersebut tidak etis di saat masih sangat banyak masyarakat yang kelaparan dan kekurangan gizi,” ungkap Ketua YLKI Tulus Abadi, pada Sabtu (12-03-2016).

Untuk itu pihaknya bertanggung jawab atas meninggalnya peserta lomba makan ayam yang mereka selenggarakan itu.

Lomba Makan KFC Meninggal

Menu KFC. (kfcku)

“Dalam hal ini KFC harus bertanggung jawab, baik secara pidana maupun perdata. Lomba makan jelas tindakan yang sangat membahayakan terutama dari sisi kesehatan, sehingga dapat mengancam keselamatan jiwa konsumen,” kata Tulus.

Menurutnya, KFC diduga telah melanggar UU No. 8 Tahun 1999 mengenai Perlindungan Konsumen. Undang-undang itu sendiri memuat mengenai hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan konsumen saat menggunakan barang maupun jasa. Untuk itulah, KFC harus bertanggung jawab terhadap korban meninggal dalam lomba makan yang mereka adakan.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Seperti yang telah diketahui, korban meninggal atas nama Fredy Jayadi. Dia meninggal setelah tersedak ayam saat mengikuti lomba makan ayam KFC berhadiah Rp 5 miliar yang diselenggarakan di Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari Jumat (11-03-2016).

Selain Menyebabkan Korban Meninggal, Lomba Makan KFC Dinilai Tidak Etis,

Rating : 4.38 / 5 dari 16 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: