Ketua Apindo: Wajar Jika BPJS Kesehatan Meningkatkan Iuran BPJS Untuk Peserta Mandiri

JAKARTA – BPJS Kesehatan akan menaikkan iuran bulanannya untuk Peserta Mandiri yang akan efektif dimulai pada tanggal 1 April 2016 mendatang.

Menurut Ketua Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Haryadi B Sukamdani menjelaskan bahwa kenaikan iuran BPJS ini tidak berimabas kepada pengeluaran perusahaan, karena yang di naikan adalah iuran BPJS Peserta Mandiri.

“Iuran BPJS Kesehatan yang akan dinaikkan adalah Iuran Peserta Mandiri, sedangkan perusahaan (peserta penerima upah) diluar dari itu,” tutur Haryadi, Minggu (13/3/2016) seperti di kutip dari laman Okezone.

Haryadi menilai wajar akan peningkatan iuran BPJS ini, pasalnya peserta mandiri melakukan klaim yang cukup tinggi. Selain itu peserta mandiri sering melakukan pembayaran yang tidak tepat waktu bahkan menunggak, lain seperti perusahaan yang selalu membayarkan iuran bulanannya secara tepat dan berkala secara rutin.

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Peserta mandiri masuk BPJS ketika Sakit dan akan dirawat di RS, setelah sehat mereka tidak membayar iurannya lagi. Jadi, kenaiakan iuran ini sesuai dengan konsep gotong royong, peserta penerima upah telah melakukan kewajibannya secara rutin, sehingga sangat wajar jika iuran yang lebih tinggi dibebankan kepada Peserta Mandiri,” paparnya.

Ketua Apindo: Wajar Jika BPJS Kesehatan Meningkatkan Iuran BPJS Untuk Peserta Mandiri,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: