Samsung Galaxy S7 Mini Akan Menjadi Saingan Berat Bagi iPhone SE “Special Edition”

Persaingan smartphone atau ponsel pintar di market makin ketat dan panas. Produsen asal Korea, yaitu Samsung harus bekerja ekstra keras menghadapi gempuran kompetitornya. Di akhir tahun kemarin, Samsung pun secara mengejutkan mampu di geser Apple.

Samsung selalu punya tradisi khusus membuat perangkat andalan versi mini sejak seri S diluncurkan. Dan tidak mau kalah dari Samsung, kali ini Apple dengan produk iPhone nya pun ikut mengeluarkan versi mini dengan ukuran 4 inchi. Menurut sumber, kemungkinan iPhone versi “mini” ini bakal dinamakan iPhone SE, yang merupakan singkatan  dari “Special Edition”.

Setelah mengetahui produk kompetitornya, Samsung berencana mengambil ancang-ancang untuk membendung saingannya tersebut. Raksasa smartphone asal Korea Selaran itu disebut-sebut tengah menyiapkan Galaxy S7 versi mini.

Samsung Galaxy S7 Mini vs iPhone SE

Samsung Galaxy S7 Mini vs iPhone SE

Ukuran layar dari Samsung Galaxy S7 mini diperkirakan 4,6-inchi, lebih besar dari layar pada iPhone SE yang hanya 4 inchi saja. iPhone SE ini bakal mengandalkan fitur-fitur canggih seperti chipset A9, NFC dan Apple Pay kemampuan, Live Photo (meskipun tidak akan ada 3D Touch), ID Touch dan menurut analis Ming- Chi Kuo iPhone SE ini akan menggunakan kamera belakang 12MP. Dan kabarnya iPhone SE ini aka dirilis pada tanggal 21 Maret 2016.

Sedangkan produk Samsung Galaxy S7 Mini akan menggunakan chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890, dan dengan resolusi layar 720 x 1280. Ini merupakan diluar kebiasaan dari versi Galaxy S mini dimana chipset yang digunakan biasanya dengan versi yang lebih rendah dari induknya.

Samsung Galaxy S7 Mini juga mengusung RAM yang cukup besar yaitu 3GB. Kameranya belakang dari Samsung Galaxy S7 ini yaitu 12MP dan dikabarkan menggunakan 3X optical zoom. Persaingan antara dua kompetitor terbesar ini akan lebih seru dan menegangkan jika kedua produk smartphone mereka benar-benar sudah ada di pasaran.

Samsung Galaxy S7 Mini Akan Menjadi Saingan Berat Bagi iPhone SE “Special Edition”,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: