Jalan Tengah Kota Berlubang, A. Yani: Itu Wewenang BBPJN

MUARA ENIM – Jalan di tengah kota Muara Enim saat ini didapati banyak yang berlubang. Lubang terbanyak di dapati di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, dimana lubang menganga dan dalam lubangannya sangat mengkhawatirkan keselamatan pengguna jalan karena cukup lebar dan dalam.

Pengendara motor dikhawatirkan terperosok di jalan itu. Lubang yang sama didapati di Jalam Jenderal Sudirman, tepatnya depan terminal bawah di bundaran air mancur (BAM) atau depan Stasiun Kereta Api Muara Enim. Jalan- jalan tengah kota itu berlubang akibat diguyur hujan yang terus menerus belakangan ini.

Beberapa pengguna jalan mendesak Dinas PU Bina Marga Muara Enim untuk memperbaiki jalan-jalan itu dengan cara ditutup batu lalu diaspal. “Kami berharap ditampal jalan yang berlubang. Karena ini bisa membahayakan pengendara. Apalagi jalan yang rusak ada di pusat kota,” ujar Erma, seorang warga Muara Enim, Kamis (17/3).

Jalan Jend. Sudirman Muara Enim Berlubang

Jalan Jend. Sudirman Muara Enim Berlubang.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Muara Enim Ir Ahmad Yani Heriyanto mengatakan, jalan yang berlubang di simpang BAM depan terminal dan Jl SMB II merupakan jalan nasional yang menjadi wewenang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN). “Namun kerusakan jalan itu sudah dipantau oleh pihak BBPJN, dan itu tiap tahun biasanya ada pemeliharaannya. Itu nanti dalam waktu dekat akan diperbaiki BBPJN karena merupakan jalan lintas sumatera,” ujar Ahmad Yani.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Untuk perawatan jalan-jalan tengah kota itu membutuhkan perhatian, karena sebulan setelah ditambal, rusak lagi. Lebih-lebih di musim penghujan seperti sekarang ini. Tidak lama setelah ditambal, bisa berlubang lagi. (amr)

 

Jalan Tengah Kota Berlubang, A. Yani: Itu Wewenang BBPJN,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: