Robi Sugara: Kepergok Curi HP, Residivis Dihajar Massa

MUARA ENIM – Andi Irmansyah alias Jeki (34), warga Jl Kapten Abdullah Rt 03/05, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih tidak kapok melakukan pencurian.

Dia pun kini harus mendekam dalam tahanan Polsek Gelumbang. Kali ini, residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini kepergok mencuri dua buah handphone (HP) milik Yuniarsih (28), seorang ibu rumah tangga (IRT).

Pencurian dilakukan di Counter HP korban di Desa Karang Endah Utara, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Jumat (18/3) sekitar pukul 13.00 wib.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi melalui Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad mengatakan, aksi pelaku dilakukan seorang diri dengan masuk ke dalam counter korban. Saat itu tersangka melihat counter sedang ditinggal pemiliknya.

Jeki, Pelaku pencurian HP

Jeki, Pelaku pencurian HP.

“Awalnya tersangka datang dari arah Prabumulih naik motor Suzuki FU tanpa plat nomor dan langsung masuk ke dalam counter korban mengambil dua HP,” ujar Robi, Sabtu (19/3).

Namun, aksi pelaku kepergok oleh korbannya yang langsung berteriak dan berusaha merebut HP yang sudah dipegang tersangka. Korban dan tersangka sempat bergulat, namun tersangka sempat melarikan diri dengan hasil curiannya.

Teriakan korban diketahui oleh warga sekitar yang kemudian mengejar tersangka. Tersangka berhasil ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Tetapi aksi main hakim sendiri ini bisa diredam oleh anggota Polsek Gelumbang yang kemudian membawa tersangka ke Puskesmas Gelumbang untuk mendapat pengobatan luka.

“Kita menyita barang bukti berupa dua HP, 1 unit motor Suzuki FU tanpa plat dan uang Rp70 ribu,” jelas Robi.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Dijelaskan Robi, tersangka merupakan residivis pelaku pencurian curanmor. “Tersangka pernah dua kali masuk penjara, menjalani hukuman di Rutan Prabumulih pada tahun 2008 dan 2012,” ungkapnya. (Amr)

Robi Sugara: Kepergok Curi HP, Residivis Dihajar Massa,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: