Popda 2016 Resmi di Buka, Muzakir: Popda Lahirkan Cikal Bakal Atlet Terbaik

MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2016 tingkat SMP, SMA dan SMK di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Muara Enim, Senin (21/3). Kegiatan yang dihadiri ribuan pelajar tersebut dibuka dengan penampilan defile pelajar dari 20 kecamatan di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan tersebut, bupati berharap Popda yang dilaksanakan tersebut dapat melahirkan cikal bakal atlet yang nantinya bisa mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kita berharap dari segala pertandingan yang dilakukan ini bisa menghasilkan cikal bakal atlet yang terbaik lahir dari Kabupaten Muara Enim, dengan begitu bisa mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang lewat prestasi membanggakan bidang olahraga,” katanya.

Menurut bupati, pertandingan dalam Popda menjadi salah satu wadah untuk menjaring ribuan atlet muda untuk dibina lebih serius kedepanya, hingga menjadi atlet profesional. Bahkan, orang nomor satu di Muara Enim ini cukup puas dengan antusiasme sekolah yang ingin mengikutsertakan pelajar berbakatnya.

Bupati Minta Popda Jaring Atlet Berbakat

Bupati Muara Enim, Ir Muzakir Sai Sohar, Meminta Popda Jaring Atlet Berbakat.

“Dengan antusiasme tinggi ini, pemerintah tentu akan bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi olahraga, terpenting melalui ajang ini para siswa dapat tumbuh jiwa sportivitas dan kepercayaan diri yang kedepan bisa berguna untuk bersama-sama membangun daerah,” ungkapnya.

Sementara, Panitia Pelaksana Winarto menambahkan, Popda tahun ini diselenggarakan selama empat hari terhitung sejak Senin (21/3) hingga Kamis (24/3) nanti dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga. “Sepuluh cabang itu yakni voli, bulu tangkis, takraw, pencak silat, karate, taekwondo, tenis meja, atletik, tenis lapangan dan renang,” urainya.

Lebih lanjut,  Popda dinilai dapat menarik antusias peserta yang ingin ikut dalam pertandingan ini. Bahkan, dia pun mengakui jika banyak sekali cikal bakal atau bakat terpendam yang hanya perlu diasah lebih jauh keterampilannya agar lebih profesional.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Di sisi lain, dirinya pun tak menampik, bahwasanya Pemkab Muara Enim bakal mendukung dan memperhatikan mereka yang memang membawa nama baik Bumi Serasan Sekundang. “Untuk itu kita selalu berharap melalui Popda tersebut dapat melahirkan atlet profesional yang kelak membawa harum nama kabupaten sebagai daerah asalnya,” tutupnya. (Amr)

Popda 2016 Resmi di Buka, Muzakir: Popda Lahirkan Cikal Bakal Atlet Terbaik,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: