HUT PTBA Ke-35, 480 Tukang Ojek Dibina Tertib Lalu Lintas Melalui Lomba Ketangkasan

MUARA ENIM – Sebanyak 480 tukang ojek di wilayah Kecamatan Lawang Kidul berpartisipasi dalam lomba ketangkasan ojek motor. Lomba dalam rangkaian HUT PT Bukit Asam ke-35 ini digelar di halaman PT BA Tanjung Enim, Minggu (27/3).

Tim juri penilai lomba ini dari Polsek Lawang Kidul, yakni Ipda Y Rinaldo, Ipda Agus Sugianto, Bripka Dodi Lasmana dan Brigadir Anbiya Mursalin.

Selain ketangkasan dalam manuver bermotor, kriteria penilaian meliputi ketertiban administrasi motor, meliputi kelengkapan pribadi, yakni Surat Izin Mengemudi (SIM), Helm SNI dan juga kelengkapan kendaraan seperti Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK), kaca spion, rem dan lainnya.

“Perlombaan ini sengaja dibentuk untuk mengetahui sejauh mana kelengkapan administrasi tukang ojek di wilayah Lawang Kidul,” ujar Ipda Y Rinaldo, salah satu juri.

Tukang Ojek Dibina Tertib Lalu Lintas

Tukang Ojek Dibina Tertib Lalu Lintas.

Kemudian dilakukan pengujian tentang rambu lalu lintas serta ujian membawa motor ojek tersebut. “Dari perlombaan ini kami mengetahui bahwa tukang ojek masih ada yang tidak lengkap secara administrasi,” jelasnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Untuk itu, pihak kepolisian mencoba memberikan pemahaman terhadap tukang ojek agar dapat memenuhi aturan yang berlaku. “Bukan hanya sekedar perlombaan, tapi dilakukan pembinaan agar tukang ojek mengaplikasikan tata tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: