IPSI Datangkan Abbas Akbar Untuk Picu Semangat Siswa Berprestasi

MUARA ENIM – Pelatih pencak silat nasional Abbas Akbar memberikan sharing tentang pengalamannya sebagai mantan atlet nasional kepada ratusan siswa Muara Enim, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Senin (28/3).

Juara dunia pencak silat tiga kali ini diundang oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Muara Enim untuk membentuk karakter atlet dari ikatan pencak silat kalangan pelajar.

“Saya sekarang sudah mantan atlet dan menjadi pelatih silat nasional. Untuk berprestasi, semua bisa menjadi juara dunia. Adik-adik pelajar di Muara Enim pun bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah bahkan negara,” ungkap Abbas yang pernah juara Sea Games sebanyak lima kali ini.

Segudang prestasi sudah dicapai Abbas. Namun menurutnya, memang masih ada kelemahan di kalangan atlet pencak silat Indonesia. “Kalau kalah sedikit sudah letoy, itulah kelemahan kita. Seharusnya saat kita jatuh, maka harus berdiri lagi,” tegasnya.

Abbas Akbar Sang Juara pencak silat 3 kali dunia, Sharing kepada Siswa di BAS Muara Enim

Abbas Akbar Sang Juara pencak silat 3 kali dunia, Sharing kepada Siswa di BAS Muara Enim.

Menurutnya, cara latihan itu banyak dan yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencintai dan fokus pada pencak silat. “Kita harus bangga dengan pencak silat, dan saya berharap ada prestasi dari Muara Enim.” jelasnya.

Ketua IPSI Muara Enim DR Hj Shinta Paramita berharap, dengan sharing mantan atlit juara dunia ini, bisa memberikan semangat bagi para siswa yang tergabung dalam pencak silat.

“Kita datangkan pelatih dan mantan atlit berskala internasional untuk memacu siswa berprestasi,” ungkap Sinta, istri Bupati Muzakir Sai Sohar ini.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Menurut Sinta, untuk menjadi juara bukan hal yang mustahil diraih siswa asal Muara Enim. “Kita harus banyak belajar dari Bang Abbas ini, bahwa kesuksesan menjadi juara dimulai dari jatuh dan kemudian bangkit lagi,” pungkasnya.

IPSI Datangkan Abbas Akbar Untuk Picu Semangat Siswa Berprestasi,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: