Bupati Sumedang Non-aktif Terbukti Bersalah, Divonis 2 Tahun Penjara dan Diberhentikan Dari Jabatannya

BANDUNG – Hari ini Pengadilan Negeri Bandung telah memvonis Ade Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Sumedang dengan kurungan penjara selama 2 tahun setelah terbukti bersalah kasus korupsi perjalanan dinas anggota DPRD Kota Cimahi pada tahun 2010 dan tahun 2011.

Vonis yang diterima Ade jauh lebih ringan dari pada tuntutan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut umum yang meminta 3 tahun penjara. Ade ditetapkan karena telah melanggar Pasal 3 UU Tidak Pidana Korupsi.

Karena terbukti bersalah maka Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membacakan SK pemberhentian Ade dari jabatan sebelumnya sebagai Bupati Sumedang dengan nomor 131.32-751/2016 yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, yang dibacakan di Gedung Sate, Bandung, Senin (28/3/2016) seperti dikutip dari detik.com.

Ade Irawan Bupati Sumedang yang tersandung korupsi perjalanan dinas anggota DPRD Cimahi 2010 dan 2011

Ade Irawan Bupati Sumedang yang tersandung korupsi
perjalanan dinas anggota DPRD Cimahi 2010 dan 2011.
(kabarkorupsi)

Selanjutnya Gubernur Jabar pun menunjuk Eka Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Sumedang menjadi PLT Bupati Sumedang, dan meminta kepada DPRD Sumedang untuk dapat segera menetapkan Eka Setiawan menjadi Bupati Defenitif.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Saya meminta DPRD Sumedang dapat segera mengangkat Eka menjadi Bupati Defenitif,” ucap Ahmad Heryawan yang lebih dikenal dengan panggilan Aher.

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: