Gedung Perpustakaan Jadi Sarang Kekelawar, Kadarisman: Bau Pesing Tercium Setiap Hari

MUARA ENIM – Gedung Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Muara Enim akan direlokasi sementara waktu. Pasalnya, kantor di Jalan Sudirman No.102 Kecamatan Muara Enim ini sudah lama menjadi sarang kelelawar. Tampak bagian atap dan plafon kantor yang menjadi rumah bagi puluhan kelelawar.

Tak ayal, saat memasuki gedung kantor dua tingkat ini, aroma tak sedap dari kelelawar tercium sangat kentara.

Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Muara Enim Kadarisman mengungkapkan, aroma tak sedap sudah menjadi hal yang biasa dan tercium setiap hari.

“Bau pesing setiap hari. Sudah bertahun-tahun. Tapi kita tetap bertahan. Hal ini sudah kita bahas, dan pada April ini kita akan pindah sementara waktu ke eks kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Kadarisman, dalam kunjungan anggota DPD RI Abdul Aziz, ke kantornya, Rabu (30/3).

Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Pemda Muara Enim

Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Pemda Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, Pemkab berjanji akan membangun gedung baru dan saat ini masih mencari lahan untuk pendirian gedung baru untuk Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Muara Enim.

“Kita masih mencari lahan, sementara kantor akan menempati eks kantor Dinas Pendidikan yang lama sebelum pindah ke gedung baru,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kunkernya, Abdul Aziz mengajak warga untuk gemar membaca dan mendorong adanya pembinaan perpustakaan desa berbasis teknologi dan informasi.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Aspirasi warga akan kita tampung dan harapannya di setiap desa ada perpustakaan,” pungkas Abdul Aziz.

Gedung Perpustakaan Jadi Sarang Kekelawar, Kadarisman: Bau Pesing Tercium Setiap Hari,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: