1 April 2016 Harga BBM Turun, Akmaludin: Tarif Angkutan Bakal Diturunkan Tiga Persen

MUARA ENIM – Terhitung sejak 1 April 2016, harga premium yang sebelumnya Rp 6.950 menjadi Rp 6.450 dan harga solar sebelumnya Rp 5.650 menjadi Rp 5.150.

Dinas Perhubungan (Dishub) Muara Enim dalam waktu dekat akan segera menetapkan penurunan tarif angkutan kota (angkot) dan tarif angkutan desa (angdes) di Kabupaten Muara Enim.

Penurunan tersebut menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat untuk menurunkan tarif angkutan umum, pasca turunnya kembali harga bahan bakar minyak.

“Namun kita lihat kondisi dulu. Sebab penurunan tarif dari pemerintah pusat baru lewat media. Kita belum menerima resmi surat atau rekomendasi dari pusat maupun provinsi. Nanti kita akan melakukan rapat untuk penyesuaian penurunan tariff angkutan,” kata Kabid Angkutan Dishub Muara Enim, Akmaludin, Kamis (31/3).

Harga Premium & Solar kembali turun per 1 April 2016

Harga Premium & Solar kembali turun per 1 April 2016.

Menurutnya, meski secara legal harga tarif belum turun, namun belum ada gejolak dari masyarakat Muara Enim yang menyampaikan protes. Draf penurunan tarif angkutan umum tersebut akan dibawa dalam rapat bersama di PemkabM uara Enim.

Turunnya harga BBM tidak signifikan, jadi paling tidak, penurunan tarif angkutan itu akan diajukan sebesar tiga persen,” tukasnya.

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman mengatakan, Pemkab akan mempertimbangkan penurunan tarif angkutan umum di Muara Enim menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) ini.
Namun, perumusan penghitungan penurunan tarif angkutan umum masih akan dibahas dengan melakukan rapat terlebih dahulu dengan Dinas Perhubungan dan Organda serta lembaga terkait lainnya. “Intinya rapat itu guna merumuskan tarif baru angkutan umum,” ujar Nurul Aman.

1 April 2016 Harga BBM Turun, Akmaludin: Tarif Angkutan Bakal Diturunkan Tiga Persen,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: