Video Detik-Detik Tabrakan Pesawat Batik Air dengan TransNusa di Bandara Halim

JAKARTA – Tabrakan antara pesawat Batik Air dengan TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Senin (04-04-2016) sekitar pukul 19.55 WIB terekam oleh video amatir yang diunggah ke YouTube oleh akun Ippi Thyssen. Dalam insiden tersebut, pesawat Batik Air rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri sementara pesawat TransNusa mengalami kerusakan di bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barat menjelaskan kronologi tabrakan antara pesawat Batik Air dengan TransNusa, tabrakan ini terjadi di landas pacu (runway) Halim antara TransNusa jenis ATR registrasi PK-TNJ dengan pesawat Batik Air jenis Boeing 737-800 registrasi PK-LBS rute Halim Perdanakusuma-Ujung Pandang hari ini sekitar pukul 19.55 WIB.

Tabrakan Pesawat Batik Air dengan TransNusa di Bandara Halim

Tabrakan Pesawat Batik Air dengan TransNusa di Bandara Halim. (YouTube)

“Pada saat pesawat Batik Air sedang take off, pada saat yang bersamaan terdapat pesawat Transnusa yang berada di run way yang sedang di towing menuju hanggar,” Terang Barata.

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini. Semua penumpang dan kru pesawat dapat dievakuasi dengan selamat.

“Tidak terdapat kerugian/korban jiwa pada kecelakaan ini. Semua penumpang dan kru pesawat pesawat dapat dievakuasi dengan selamat,” lanjut Barata.

Untuk sementara Bandara Halim ditutup dari kegiatan penerbangan selama proses evakuasi pesawat berlangsung.

Video Detik-Detik Tabrakan Pesawat Batik Air dengan TransNusa di Bandara Halim,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: