Menang Atas Timothy Bradley, Manny Pacquiao Resmi Gantung Sarung Tinju

LAS VEGAS – Pertarungan antara Manny Pacquiao vs Timothy Bradley memperebutkan sabuk juara kelas welter versi WOB Internasional kosong di MGM Grand, Minggu (10/4/2016) siang WIB dimenangkan oleh Pacquiao dengan angka 116-110.

Pertarungan jilid III antara Manny Pacquiao vs Timothy Bradley sangat menghibur meski berakhir sampai ke ronde 12. Pacquiao sukses menjatuhkan Bradley sebanyak dua kali di ronde ketujuh dan kesembilan.

Atas kemenangannya itu, Pacquiao resmi mengonfirmasi pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya itu. Saat ditanya apakah dia nantinya akan tertarik kembali ke atas ring, Pacquiao menjawab tidak akan. Petinju berkumis itu menjelaskan jika dirinya akan menikmati pensiun dengan membantu banyak orang.

“Jika Anda bertanya kepada saya kalau saya datang kembali, mungkin saya akan menjawab tidak. Karena saya akan menikmati masa pensiun ini dengan membantu banyak orang,” tegas Pacquiao.

“Secara fisik, jika Anda bertanya kepada saya, maka saya akan menjawab masih baik-baik saja. Saya masih bisa bertarung. Tapi saya telah membuat keputusan untuk kembali ke Filipina dan membantu masyarakat di sana. Selain itu, saya juga bisa menghabiskan banyak waktu dengan keluarga saya,” lanjut Pacquiao seperti dikutip Reuters.

Menang Atas Timothy Bradley, Manny Pacquiao Resmi Gantung Sarung Tinju

Menang Atas Timothy Bradley, Manny Pacquiao Resmi Gantung Sarung Tinju.

Keputusan Pacquiao ini tentu banyak disayangkan oleh penggemarnya. Bahkan pelatihnya sendiri, Freddie Roach yang menilai jika Pacman, julukan Pacquiao masih bisa bertarung beberapa kali lagi.

“Saya sebenarnya masih ingin melihat Pacquiao bertarung lagi. Kami sudah 15 tahun bersama-sama. Jika dia pensiun, saya senang untuk dia. Semuanya saya serahkan keputusan padanya,” ucap Roach.

Meski saat ini usia Pacquiao sudah keluar dari masa emasnya, Roach menilai kemampuan Pacquiao terbilang mumpuni.

“Fisik, kecepatan dan gerakan tangannya masih bagus. Kerjanya juga masih sangat sempurna. Tapi dia sudah memutuskan pensiun karena keinginannya untuk meluangkan waktu untuk keluarga dan ingin menikmati hidup. Jika dia ingin kembali naik ring, saya 100 persen mendukungnya.” Lanjut Roach.

Pacquiao sendiri mengakui sebenarnya hatinya masih ingin berada di atas ring. Namun alasan kecintaan pada keluarga dan anak-anak membuatnya harus mengambi keputusan sulit, pensiun dari dunia tinju.

Tak lupa petinju Filipina ini mengucapkan salam perpisahan dan rasa terima kasih yang besar kepada penggemarnya di seluruh dunia atas dukungan mereka selama ini.

Menang Atas Timothy Bradley, Manny Pacquiao Resmi Gantung Sarung Tinju,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: