Ronaldo Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Batubara

MUARA ENIM – Nahas menimpa Ronaldo alias Nando (17), warga Dusun I, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim. Pelajar kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gunung Megang ini tewas tenggelam.

Korban diketahui tenggelam di danau bekas galian batubara PT RMK, di Dusun I, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, pada Jumat (8/4) sore.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad mengatakan, saat ditemukan, korban dalam posisi tertelungkup di dalam danau.

Ronaldo Tewas di Danau Bekas Galian Batubara

Ronaldo Tewas di Danau Bekas Galian Batubara.

“Danau galian dalamnya lebih dari tiga meter. Pertama kali ditemukan warga sekitar dalam keadaan telungkup dan tidak bernyawa,” ujar Indra Kusuma, Minggu (10/4).

Polisi sempat membawa korban ke puskesmas dan setelah diperiksa, korban diduga meninggal karena tenggelam. “Pada badan korban tidak ada luka tanda-tanda kekerasan,” imbuhnya.

Kejadian bermula Jumat (9/4) sekitar pukul 15.00 WIB, ketika korban pamit dengan orang tuanya hendak mandi ke tambang PT RMK.

Lalu sekitar pukul 17.30 WIB, salah seorang warga sekitar, Rendi menemukan topi milik korban di dekat danau bekas galian. Selain itu, sepasang sandal milik korban juga masih ada di lokasi. Namun, saksi tidak melihat korban di sekitar TKP.

“Kemudian saksi Rendi ini memberitahukan kejadian ini pada orang tua korban. Setelah dilakukan pencarian, ternyata korban ditemukan tenggelam dan meninggal dunia,” jelasnya.

Ditambahkannya, korban baru saja mengikuti ujian nasional (UN) dan masih menunggu kelulusan. Namun belum sempat mendapatkan ijazah, korban meninggal.

Firman (44), ayah korban mengatakan, jenazah anaknya sudah dimakamkan pada Sabtu (9/4) di pemakaman di Gunung Megang. “Dia (korban) sempat pamit mau mandi di danau bekas galian batubara,” tukasnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Kesedihan Firman bertambah, karena korban baru saja selesai mengikui UN dan masih menanti kelulusan. Meski begitu, keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Ronaldo. (amr)

Ronaldo Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Batubara,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: