136 Siswa SMA Muara Enim Ikuti Seleksi Paskibra

MUARA ENIM – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Muara Enim mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Muara Enim. Ajang seleksi yang dilaksakan di Kompleks Olahraga GOR Pancasila, kota Muara Enim berlangsung selama lima hari, 11-15 April 2015.

Seketaris Disporapar Kabupaten Muara Enim, Handono mengatakan seleksi diikuti oleh sebanyak 136 siswa dari perwakilan seluruh sekolah SMA sederajat yang ada ditiap kecamatan Muara Enim. Menurutnya dari jumlah tersebut akan disaring sebanyak 50 siswa untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada perayaan HUT RI 17 Agustus 2016 dikabupaten dan 6 siswa untuk perwakilan paskibra di tingkat provinsi.

“Seleksi dilakukan selama lima hari dan nantinya panitia akan menetapkan calon-calon terbaik untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada perayaan HUT RI 17 Agustus 2016 tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” katanya, Selasa (14/4).

Menurut Handono, seleksi paskibra tingkat provinsi dan nasional yang digelar pada 28 April hingga 1 Mei 2016 nanti. Dia menjelaskan selama seleksi, para calon Paskibra harus melewati beberapa tahapan seleksi seperti pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, postur badan, interview dan peraturan baris berbaris. Selain itu, para calon paskibra juga harus memiliki kemampuan pengetahuan umum serta budaya lokal daerah.

Siswa SMA Sederajat Se-Muara Enim mengikuti seleksi Paskibraka

Seketaris Disporapar Kabupaten Muara Enim, Handono
menyalami Siswa SMA Sederajat Se-Muara Enim yang mengikuti seleksi Paskibraka.

“Kegiatan seleksi calon paskibraka ini digelar rutin setiap tahun, tujuannya menjaring dan memilih siswa berbakat untuk dibentuk pemuda-pemudi yang memiliki kedisplinan tinggi serta memiliki kemampuan dalam segala hal,” urainya.

Ditambahkannya, para calon paskibraka yang lolos seleksi baik tingkat kabupaten dan provinsi dapat menjadi generasi penerus serta berperan sebagai agen perubahan dan kebanggaan masyarakat kabupaten Muara Enim. Untuk itu dia berpesan agar semua calon paskibra menjaga citra diri dan daerah dengan menjauhi narkoba dan pergaulan bebas yang bukan merupakan citra bangsa dan agama.

“Jadi siswa-siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibra hendaknya mampu mengemban amanat dan menjadi kebanggan masyarakat, kepada peserta hendaknya mengikuti kegiatan dengan tekun dan disiplin sesuai jadwal yang ditentukan,” pungkasnya (amr)

136 Siswa SMA Muara Enim Ikuti Seleksi Paskibra,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: