Didi Supriyadi: Masyarakat Bingung Isi SPT, KP2KP Muara Enim Buka Kelas Pajak

MUARA ENIM – Masih banyaknya masyarakat yang belum begitu paham dengan tatacara pengisian SPT (Surat Pemberitahuan), Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Kabupaten Muara Enim membuka kelas khusus pajak.

Kelas ini bisa diikuti masyarakat umum baik WP (Wajib Pajak) atau non WP. Rabu (13/4), kelas pajak diikuti bagian bendahara Pemkab Muara Enim bertempat di Kantor KP2KP Muara Enim.

Kepala KP2KP Muara Enim, Didi Supriyadi menerangkan kelas pajak dibuka minimal dua kali sebulan.  “Saat ini sudah banyak masyarakat yang mendaftar. Satu kelas diikuti maksimal 15 orang,” ujar Didi.

Dalam kelas diterangkan secara rinci bagaimana tatacara pengisian SPT yang benar, khususnya yang pajak penghasilan untuk WP orang pribadi.

Didi Supriyadi, Saat memberikan pengarahan kepada Wajib Pajak dan Non-Wajib Pajak

Didi Supriyadi, Saat memberikan pengarahan kepada Wajib Pajak dan Non-Wajib Pajak.

Meski masih banyak yang belum paham soal pengisian SPT, diakuinya,  pengumpulan blangko SPT terhitung cukup tinggi. Pihaknya juga secara terbuka akan mendatangi instansi ataupun SKPD yang meminta bantuan untuk sosialisasi pengisian SPT.

Sementara itu, Sekda Muara Enim H Hasanudin mengatakan, kelas pajak yang diikuti jajaran bendahara terutama dalam pengadaan barang dan jasa.

“Bendahara pemerintah memang punya kewajiban memotong pajak pusat atas dana yang berasal dari APBN/APBD. Biar paham dan tidak terjadi kesalahan, maka perlu belajar di kelas pajak yang diselenggarakan KP2KP,” tukas Hasanudin. (amr)

Didi Supriyadi: Masyarakat Bingung Isi SPT, KP2KP Muara Enim Buka Kelas Pajak,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: