Ini Dia, Kronologi Dumptruk Masuk Siring Jembatan

MUARA ENIM – Sebuah mobil dumptruk Mitsubishi colt diesel BG 8583 EG bermuatan batu kali terperosok ke dalam siring di kawasan Jalan HTI Lematang, Desa Lubuk Ampelas, Kecamatan Muara Enim, Rabu (13/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kejadian tepatnya di lokasi pengerjaan proyek pembuatan tembok penahan jembatan sungai Lematang Lubuk Ampelas yang tergerus longsor. Truk tersebut terjatuh lantaran terpeleset saat hendak menurunkan muatannya ke lokasi proyek.

Meski kendaraan truk yang jatuh mengalami ringsek karena terhimpit siring, namun sang pengemudi, Sangkut (30) warga Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat, selamat dari kejadian itu.

Sopir truk berhasil selamat dengan keluar dari kaca bagian depan kendaraan yang pecah setelah truk terhempas mengenai beton dinding atap siring.

Dumptruk tersiring saat turunkan muatan

Dumptruk tersiring saat turunkan muatan.

Menurut Ari, saksi mata sekaligus rekan sopir mengatakan dumptruk bermuatan batu tersebut datang dari Lahat menuju ke lokasi proyek.

“Truk bisa jatuh ke siring, karena posisinya terlalu ke pinggir sehingga terpeleset saat menurunkan muatan,” katanya.

Ari mengatakan dari kejadian itu rekannya hanya mengalami luka ringan dan telah mendapat perawatan kecil dari puskesmas. “Cuma luka lecet-lecet,” tukasnya.

Meski tak ada korban jiwa, namun adanya truk jatuh membuat lalulintas kendaraan di jembatan Lubuk Ampelas jadi sedikit terhambat. Penyebabnya, karena sisi jalan turunan jembatan tertutup sebagian oleh tumpukan material batu.

Selain itu, adanya proses evakuasi truk juga mengundang perhatian warga dan pengendaran melintas. Sehingga guna memudahkan evakuasi itu, lalulintas jembatan sempat tertutup selama 30 menit.

Setelah menempuh proses evakuasi, sekitar pukul 11.30 WIB, truk kemudian berhasil diangkat dari lubang siring dengan ditarik oleh dua truk proyek lainnya.

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP M Yakin Rusdi mengatakan, truk berhasil diangkat dengan ditarik dengan tali menggunakan truk lainnya. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sopir hanya luka ringan saja,” tukas Yakin (amr)

Ini Dia, Kronologi Dumptruk Masuk Siring Jembatan,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: